1.115 Anggota Tapak Suci Blora Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

0
3288
Tapak Suci Putera Muhammadiyah Blora mengadakan sebuah uji tes kepada para anggota tapak suci.

PWMJATENG.COM, BLORA – Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah atau disingkat Tapak Suci, adalah sebuah aliran, perguruan, dan organisasi pencak silat yang merupakan anggota IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia). Tapak Suci termasuk dalam 10 Perguruan Historis IPSI, yaitu perguruan yang menunjang tumbuh dan berkembangnya IPSI sebagai organisasi. Tapak Suci berasas Islam, bersumber pada Al-Qur’an dan As Sunnah, berjiwa persaudaraan, berada di bawah naungan Persyarikatan Muhammadiyah.

Pada akhir tahun ini Tapak Suci Putera Muhammadiyah Blora mengadakan sebuah uji tes kepada para anggota tapak suci. Kegiatang yang diselenggarakan setiap tahun ini dilaksanakan selama 2 hari dimulai tanggal 11 – 12 Desembee 2016 di SMK Muhammadiyah 1 Blora.

Uji tes ini dilaksanakan guna untuk Ujian Kenaikan Tingkat dengan mengusung tema Mari pererat tali persaudaraan kita dengan

Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) siswa

Tapak Suci pimda 077 kabupaten Blora, dengan iman dan akhlak saya menjadi kuat tanpa iman dan akhlak saya menjadi lemah.

Ujian Kenaikan Tingkat tersebut diikuti oleh 1115 anggota Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang dipimpin langsung oleh Sumarno, M. Pd Ketua Dewan Pelatih Pimda Tapak Suci 077 Putra Muhammadiyah Kabupaten Blora (Fairus).