AUMBerita

Wow! Mahasiswa PAI-UMS Raih Prestasi di Kompetisi Voice of Youth Challenge 2023 dengan Program Hidrasi Super Kreatif! Apa Rahasianya?

PWMJATENG.COM, Sukoharjo – 29/11/2023 – Keberhasilan tim Pejuang Hidrasi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dalam Kompetisi Voice of Youth Challenge 2023 mencuri perhatian. Melalui program “Hydrated Z: Menggapai Mimpi Kini Hingga Nanti,” mereka membuktikan bahwa mahasiswa PAI-UMS bisa menjadi pionir dalam kampanye sadar hidrasi, Rabu (29/11).

Tim Pejuang Hidrasi yang terdiri dari Sakana Tiswi Miswala, Amara Nairani Safhira, dan Habibi Fadzlurrahman berhasil lolos dari puluhan tim peserta yang mengikuti seleksi ketat oleh LPPIA UI. Mereka menjadi satu-satunya perwakilan dari universitas Islam swasta yang mendapatkan pendanaan dari proposal yang diajukan, dan sukses menyelenggarakan kampanye sadar hidrasi di MA Al-Islam Jamsaren Surakarta.

Pembimbing Hibah, M. Zakki Azani, Ph.D., merasa bangga dengan prestasi mahasiswanya, menyatakan bahwa keberhasilan ini adalah kesyukuran dan prestasi yang patut diapresiasi.

“Tim PAI-UMS menjadi satu-satunya perwakilan dari universitas Islam swasta yang terpilih, ini merupakan kesuksesan dan kehormatan tersendiri,” ungkap Zakki, yang juga menjabat sebagai Kepala Program Studi PAI UMS.

Acara kampanye dilaksanakan pada Jumat, 24 November 2023, di MA Al-Islam Jamsaren Surakarta. Sri Indra Kurnia, Dosen Ilmu Kesehatan UMS, memberikan motivasi dan berbagi pengetahuan mengenai pentingnya hidrasi. Sri menyampaikan bahwa kesadaran hidrasi di kalangan masyarakat, terutama anak-anak sekolah, masih rendah.

Baca juga, Muhammadiyah dan Dialog Terbuka: Ujian Kualitas ‘Isi Kepala’ Capres-Cawapres Indonesia

“Sosialisasi sadar hidrasi sangat penting karena dapat meningkatkan fokus belajar anak-anak dan menjaga kesehatan tubuh mereka di masa produktif,” jelas Sri.

Guru dan Humas MA Al-Islam Jamsaren Surakarta, Kukuh Nugroho, S.Pd.i., menyambut baik kegiatan ini. Ia menyatakan bahwa program tersebut tidak hanya menambah pengetahuan siswa tentang hidrasi tetapi juga meningkatkan kesadaran mereka untuk menjaga kesehatan dengan minum air yang cukup.

“Semoga kegiatan ini berlanjut di sekolah lain dan memberikan manfaat kepada peserta dan panitia,” harap Kukuh.

Prestasi tim Pejuang Hidrasi UMS di Kompetisi Voice of Youth Challenge 2023 membuktikan bahwa mahasiswa PAI tidak hanya unggul dalam akademis tetapi juga mampu berinovasi dalam kampanye yang kreatif dan bermanfaat bagi masyarakat. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berkontribusi dalam berbagai bidang.

Kontributor : Yusuf
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE