Wisuda Tahfidz Juz 30 Kelas 4 SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar

0
596

PWMJATENG.COM, SOLO – Sabtu malam (17/11) bertempat di Ballroom Acardia 1 The Alana Hotel Solo, SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar kembali berhasil mewisuda 103 wisudawan-wisudawati tahfidz juz 30 kelas 4.

Dalam wisuda kali ini mendapatkan antusias yang luar biasa dari wali murid dibuktikan dengan banyaknya pesanan tambahan kursi demi melihat putra-putri tercinta diwisuda.

Diharapkan dengan adanya wisuda ini anak-anak kelak menjadi generasi penerus yang mencintai Al-Qur’an. Diharapkan pula tak hanya menghafal saja, namun juga kelak mampu memahami isi serta mengamalkannya.

Hal senada juga disampaikan oleh kepala sekolah, Heru Nugroho. Menurutnya anak kelas 4 sudah hafal juz 30 ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi sekolah dan wali murid di era revolusi 4.0 ini, yang biasanya anak selalu pegang gadget untuk bermain game, medsos, dan lain-lain tetapi siswa dan siswi di SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar anak dibiasakan membawa dan menghafal ayat-ayat Al quran.

Adapun syarat untuk dapat diwisuda selain hafal juz 30 yang terdiri dari 37 surat, anak juga harus hafal 10 hadits pilihan, 17 doa pilihan, serta beberapa ayat pilihan.

Untuk tercapai target ini tentunya harus ada sistem yang baik, guru yang mumpuni, serta koodinasi dan komunikasi yang sinergi antara sekolah dan wali murid.

Di sisi lain, Muhammad Taufiq selaku koordinator tahfidz SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar berpesan kepada wali murid untuk membantu menjaga hafalan anak, karena menjaga hafalan lebih sulit dari pada menghafal.

Staff Humas SDIT Muhammadiyah Al-Kautsar

#Al-KautsarJaya
#Al-KautsarTheSchoolOfChampion
#Al-KautsarInspiringStudent
#Al-KautsarInspiringSchool