PDM  Wonosobo Gelar Resepsi Milad Muhammadiyah Dipusatkan di Alun-alun

0
507

PWMJATENG.COM, WONOSOBO – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Wonosobo menggelar resepsi milad Muhammadiyah yang ke 106 yang dipusatkan di alun-alun wonosobo. Minggu, 18/11/2018.

Tidak kurang dari 16.000 warga Muhammadiyah dan simpatisan melaksanakan apel milad. selain menggelar apel, Panitia juga mengagendakan jalan sehat mengelilingi pusat kota dilanjutkan undian doorprize sebagai wujud kegembiraan peserta dan panitia.

Jalan Sehat tidak hanya diikuti warga Muhammadiyah Wonosobo akan tetapi sesuai instruksi PWM even ini serentak di adakan warga Muhammadiyah se Jawa tengah. . Jalan sehat dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-106 tersebut berhasil mengumpulkan donasi Rp 2 Miliyar, adapun donasi yg dikumpulkan Warga Muhammadiyah Wonosobo sebanyak

Kegiatan dibuka dengan sambutan milad Muhammadiyah oleh PDM Wonosobo, Drs. Bambang Wen.

” Tema yang diusung oleh Muhammadiyah pada milad kali ini adalah Ta’awun untuk negeri, dimana negeri kita sedang banyak dilanda bencana, oleh karenanya dalam milad kali ini selain resepsi milad, warga mengumpulkan donasi untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana yang dikoordinir langsung oleh LAZISMU.” Bambang wen menjelaskan dalam sambutannya.

” Alhamdulillah, donasi kemanusiaan yang dikumpulkan LazisMU untuk gempa bumi, sunami dan likuifaksi di Sulawesi tengah terkumpul tidak kurang dari tiga ratus juta dan secara bertahap sudah disalurkan melalui LazisMU wilayah. Tambah Tabah Pambudi, selaku direktur LazisMU Wonosoo.

Selain apel milad dan jalan sehat, dalam kesempatan yang sama juga penandatanganan launching program Tahfidz “One day One colour” di sekolah-sekolah Muhammadiyah dan sekaligus peresmian gedung Panti Asuhan Yatim ( PAY ) Putri oleh PDM Wonosobo.

Jalan sehat warga Muhammadiyah Wonosobo  sebagai pelengkap dalam  rekor pemrakarsa Jalan sehat beramal serentak  jawa tengah yang tercatat di Lembaga Prestasi Indonesia – DUNIA ( LEPRID ) yang ke 420.

Sementara itu, Wakil Ketua PDM Wonosobo Setyo Rahmawanto,SE  menyampaikan rasa syukur kepada Allah karena jalan sehat berjalan lancar dan dihadiri jajaran Muspida, serta perwakilan ketua organisasi massa, NU beserta Banomnya, Rifa’iyah, beberapa pimpinan partai.

“Terima kasih dan selamat kepada seluruh jajaran pimpinan, warga dan simpatisan Muhammadiyah di semua tingkatan atas partisipasinya dalam acara jalan sehat serentak dengan penuh gairah, semangat dan ikhlas sehingga semua berjalan lancer,” ucap Bambang

“Terima kasih kepada seluruh donatur dan pemberi hadiah sebagai doorprize pada acara ini teriring doa jazakumullohu khoiron,” sambungnya.

Bambang juga mengucap selamat kepada seluruh jajaran Muspida atas kerjasama sehingga acara bisa berjalan dengan lancar, ia juga memuji warga Muhammadiyah yang tidak pernah lelah berbagi kepada sesama sebagai wujud cinta terhadap tanah air.

“Warga Muhammadiyah tak pernah lelah berbagi, selalu bertaawun untuk negeri sebagai bentuk cinta NKRI,” ucapnya.

Selain mengumpulkan donasi, dalam kegiatan tersebut juga dibagikan berbagai macam doorprise, berupa sepeda motor, sepeda, mesin cuci, kipas angin, televisi, lemari es, dan hadiah menarik lainnya. (hans)