Berita

Ustadz Ali Jaber Serahkan Karpet Senilai 100 Juta

PWMJATENG.COM, KENDAL – Siapa yang tidak kenal dengan Ali Saleh Mohammad Ali Jaber, atau yang dikenal dengan Syekh Ali Jaber, seorang da’i dalam berbagai kajian Islam di banyak stasiun televisi nasional.

Lelaki berjenggot lebat, kelahiran Madinah, 3 Februari 1976, dalam waktu tidak ada setengah bulan,  dua kali berkunjung ke masjid Arrahmah, komplek RSI Muhammadiyah Weleri, Kendal. Pada kunjungan pertama Sabtu (29/6) beliau bersama rombongan bersillaturrahmi dan halalbihalal dengan warga Muhammadiyah Kendal sekaligus penggalangan dana untuk pendirian pondok tahfidz Alqur’an. Adapun kedatangan yang ke dua pada Ahad (7/7) Syekh Ali Jaber menyerahkan karpet senilai Rp 100.000.000;. Karpet tersebut diperuntukkan masjid Arrahmah setempat.

Dalam tausyiahnya beliau mengajak dan memotivasi kepada ummat Islam untuk lebih peduli kepada kitab suci Al qur’an dengan menjaganya.

“Menjaga kita suci Al Qur’an dengan cara menghafalkannya sesuai dengan ketentuan mengetahui tajwid, tata bahasa, dan balaghoh. Dengan cara begitu Al Qur’an menjadi mulia di sisi kita dan kita dimulyakan oleh Allah SWT” serunya.

Lebih lanjut Ali Jaber menjelaskan, Al Qur’an diperuntukkan untuk ummat Nabi Muhammad. Itu sebabnya ummat Muhammad lebih mulia dari ummat terdahulu.

MENDOAKAN. Syekh Ali Jaber mengusap kepala ketua PDM Kendal, KH.Muslim yg terbaring sakit dan mendoakan agar beliau cepat sembuh. (foto dok taufiq)

‘Kita perlu bertanya pada diri kita masing-masing, sejauhmana kita tergantung dengan Al Qur’an sebagai petunjuk dalam kehidupan” katanya mengingatkan.

“Sebagai petunjuk kehidupan, tidak ada keraguan sedikitpun dalam Al Qur’an. Turunnya Al Qur’an bukan hanya untuk ummat Islam saja, tetapi sebagai petunjuk bagi semua ummat manusia” katanya lagi.

“Yang kurang bukan dari Allah, tetapi kita yang belum tulus menjalani petunjuk Al Qur’an. Sedangkan segala sesuatu yang bergantung dengan Al Qur’an akan dimulyakan” paparnya.

Sementara itu Wakil Direktur RSI Muhammadiyah Kendal bidang kerohaniyaan, Ustadz H. Ikhsan Intizam mengapresiasi atas kunjungan Ustadz Ali Jaber di Masjid Arrahmah.

Beliau mengajak kepada ummat Islam untuk melaksanakan apa yang diperintahkan ustadz Ali Jaber.

“Mari kita bersama-sama memulyakan Al Qur’an dan menjaganya sebaik-baiknya dengan cara membaca Al Qur’an secara rutin, dan syukur bersedia menghafalkannya” ajaknya.

Menurut Ustdz Ikhsan, sebaik-baik orang muslim adalah mereka yang hafal Al Quran dan mengamalkannya.

“Mari kita jadikan diri kita sebagai orang muslim yang terbaik, yaitu al Hafidz, penghafal Al Qur’an” katanya sambil mengutip hadist Nabi,’khairakum man ta’allamal qur’ana wa ‘allamahu’

Lebih dari itu, dikatakan pula olehnya, orang muslim yang hafal Al Qur’an diangkat derajatnnya di dunia dan di akhirat

“Allah mendahulukan bagi penghafal al Qur’an baik di dunia maupun di akhirat. Apa yang menjadi urusannya dicukupi oleh Allah”

Usai acara dilanjutkan menemui ketua PDM Kendal, KH.Muslim, yang terbaring sakit di RSI Muhammadiyah Kendal. Syekh Ali Jaber yang didampingi ustadz Ikhsan Intizam mendoakan agar Bupati Muhammadiyah Kendal itu sembuh dari sakitnya. (Dyah/MPI Kendal)

Aji Rustam

Jurnalis MPI PWM Jateng, Wartawan Seniour TribunJateng

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE