AUMBerita

UNIMUS Pelepasan Alumni dan Pengambilan Sumpah Tenaga Ahli Kesehatan Masyarakat: Memasuki Dunia Kerja dengan Ilmu yang Berkualitas

PWMJATENG.COM, Semarang – Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas) di Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) dengan bangga menggelar upacara pelepasan alumni dan pengambilan sumpah tenaga ahli kesehatan masyarakat. Acara ini berlangsung di Aula Rumah Sakit Gigi dan Mulut UNIMUS dan diikuti oleh 54 peserta yang siap memasuki dunia kerja dengan ilmu yang berkualitas, Jumat (3/11/23).

Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengurus Daerah Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat (IAKMI) Jawa Tengah, Dr. Sofwan Indarjo, SKM., M.Kes, dihadiri pula oleh Dekan FKM, Dr. Sayono SKM., M.Kes (Epid), Kaprodi S1 Kesehatan Masyarakat, Dr. Rahayu Astuti, M.Kes, serta para anggota Senat FKM.

Dalam sambutannya, Dekan FKM, Dr. Sayono SKM., M.Kes (Epid), menyampaikan selamat kepada 54 peserta pengambilan sumpah. “Alhamdulillah, semuanya telah lulus dari program studi Kesehatan Masyarakat. Saya berharap kelulusan ini menjadi momen yang dirasakan dengan gembira. Setelah lulus, ada beberapa pilihan yang dapat diambil. Pertama, melanjutkan ke jenjang Magister, dan kedua, mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh di dunia kerja,” ungkapnya.

Prosesi pengambilan sumpah ini ditutup dengan pemberian sertifikat sumpah janji profesi kepada 54 peserta sumpah dan penghargaan kepada lulusan terbaik, sebagai pengakuan atas prestasi akademik yang luar biasa yang telah dicapai selama masa studi.

Baca juga, Muhammadiyah Jateng Expo (MJE) 2023: Wadah Kreativitas dan Bisnis Unggulan

Sebagai peristiwa penting dalam perkembangan Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat di FKM UNIMUS, upacara ini mempertegas komitmen UNIMUS untuk mendidik calon tenaga ahli kesehatan masyarakat yang berkualitas dan siap memberikan kontribusi positif dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat.

Sekolah Kesehatan Masyarakat di FKM UNIMUS telah lama menjadi lembaga pendidikan yang diakui dalam bidang kesehatan masyarakat. Dengan fasilitas yang memadai, kurikulum yang komprehensif, dan tenaga pengajar yang berkualitas, mahasiswa di sini telah memperoleh pendidikan yang solid dalam rangka menjawab berbagai tantangan di bidang kesehatan masyarakat.

Dr. Rahayu Astuti, M.Kes, Kaprodi S1 Kesehatan Masyarakat, menambahkan, “Para lulusan hari ini adalah bukti nyata dari keberhasilan program studi kami dalam mencetak sumber daya manusia yang kompeten di bidang kesehatan masyarakat. Mereka memiliki pengetahuan dan keterampilan yang relevan untuk menjawab isu-isu kesehatan masyarakat yang kompleks.”

Program studi ini telah melahirkan lulusan yang sukses di berbagai sektor, termasuk pemerintahan, organisasi non-pemerintah, rumah sakit, dan berbagai lembaga kesehatan. Mereka telah membawa perubahan positif dalam masyarakat dan menyumbangkan pengetahuan mereka untuk meningkatkan kualitas hidup banyak orang.

UNIMUS dengan bangga melihat para lulusan Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat ini melangkah ke dunia kerja dengan semangat yang tinggi dan tekad untuk terus berkontribusi dalam upaya menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat. Pendidikan berkualitas yang mereka terima di UNIMUS akan menjadi modal berharga dalam perjalanan karir mereka yang penuh harapan.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.