Unik dan Kreatif, SD Mudika Kemas Pelepasan Siswa dengan Kegiatan Ramadhan Ceria

0
584

PWMJATENG.COM, Dukuhturi – SD Muhammadiyah Kademangaran (MUDIKA), Dukuhturi, Tegal, mengadakan buka bersama sekaligus pelepasan siswa – siswi kelas 6 pada Sabtu (19/5) yang bertempat di halaman SD MUDIKA.

Dengan mengusung tema “Ramadhan Ceria” konsep acara pun di buat semenarik mungkin agar anak merasa ceria dan tidak jenuh selama acara berlangsung, walaupun dengan panggung dan tempat duduk yang sederhana ( lesehan ) , tetapi anak merasa senang sekali karena bisa berkumpul dengan temannya sambil melihat sahabat mereka tampil di atas panggung.

Canda tawa mereka pun langsung pecah tatkala melihat salah satu temannya menampilkan adegan pantomim, Queenda salah satu murid kelas satu berkata ” lucu, mukanya kaya badut “tuturnya.

Afriza memang sangat lihai dalam berpantomim, bahkan ia berhasil meraih juara 1 lomba pantomim di FSL2N tingkat kecamatan. Tak hanya pantomim, pertunjukan lain seperti hafalan Asmaul Husna, tari tradisional, menyanyi dan drama pun di tampilkan oleh siswa siswi SD mudika dengan baik.

Musrifah selaku Kepala Sekolah SD MUDIKA menuturkan ” Acara buka bersama ini sengaja kami adakan bertujuan agar anak-anak merasa senang saat menjalankan ibadah puasa mereka, dan juga memberi kesan tersendiri terhadap siswa kelas 6 agar mereka ingat terus tentang kejadian kejadian indah selama mereka berada di SD dulu setelah mereka dewasa kelak. (Ami)