AUMBerita

UMS Gelar Baitul Arqam, Amankan Amanah Fungsionaris Ormawa Menuju Mahasiswa Berkemajuan!

PWMJATENG.COM, Surakarta – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan acara Baitul Arqam Fungsionaris Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Tahun 2024 dengan tema “Merajut Sinergi Fungsionaris Ormawa Menuju Mahasiswa Muhammadiyah Berkemajuan yang Mencerahkan Peradaban,” di Embarkasi Haji Donohudan, Boyolali.

Acara ini berlangsung selama 2 hari (21 – 22 Februari 2024), diikuti oleh lebih dari 250 Fungsionaris Ormawa, termasuk Ketua, Sekretaris, dan Bendahara dari masing-masing Ormawa.

Menurut Kabag Kaderisasi dan Da’wah Biro Kemahasiswaan UMS, Dra. Mahasri Shobahiya, M.Ag., kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan dan memberikan penguatan kepada Fungsionaris Ormawa dalam menjalankan tugasnya di lingkungan universitas. Mereka akan mengemban amanah sebagai Pengurus Ormawa di berbagai unit kegiatan, seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Dewan Perwakilan Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa, dan Unit Kegiatan Mahasiswa.

Baca juga, Menyambut Ramadan dengan Kesiapan Fisik dan Spiritual

Prof. Ihwan Susila, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMS, menekankan pentingnya bagi mahasiswa untuk menghadapi perubahan yang cepat. Dia berharap acara ini dapat memberi dorongan dan kekuatan bagi mahasiswa untuk berpikir dan bertindak dalam menghadapi tantangan masa depan.

Gedung Griya Mahasiswa, salah satu fasilitas kampus UMS, dianggap sebagai sarana yang patut disyukuri. Ihwan Susila berencana untuk mendiskusikan program penguatan dan prestasi yang dapat diselaraskan antara berbagai Ormawa di UMS.

Kontributor : Yusuf
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE