UMPP Berangkatkan Tim Kesehatan ke Sulbar

Kedungwuni – Rektor Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP), DR. Nur Izzah, memberangkatkan 4 orang relawan. Mereka merupakan tim Kesehatan UMPP yang nanti akan bergabung dengan tim Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang telah berada di Sulawesi Barat untuk melaksanakan misi tanggap darurat.

“Tim diberangkatkan dibawah jalur koordinasi MDMC PP Muhammadiyah, mohon untuk bisa menjaga nama baik UMPP,” pesan Dr. Nur Izzah dalam acara pemberangkatan Tim Kesehatan UMPP, pada hari Selasa, 19 Januarii 2021, di Halamann Kampus 2 UMPP, Kedungwuni.

Hadir dalam kesempatan itu jajaran pimpinan UMPP diantaranya Rektor UMPP, Wakil Rektor 1, Dekan FIKES, dan hadir pula Ketua Badan Pengurus dan Badan Eksekutif Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU), serta Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB – MDMC) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan.

BACA JUGA  Sejarah Hari Ber-Muhammadiyah

Dalam sambutannya, ketua LPB, Rofiansa Sulthon, mengharapkan agar tim UMPP – MDMC Pekalongan, selalu berkoordinasi dengan tim yang sudah ada di sana terlebih dahulu. Selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan, apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi dan di lokasi masih sering terjadi gempa susulan.

Tim kesehatan dari UMPP yang diberangkatkan sejumlah 4 orang, yaitu : Dafid Arifiyanto sebagai koordinator, Tri Sakti Wirotomo, M. Gilang Maulud Setyawan, dan Riza Pahlevi. Mereka berangkat menggunakan armada mobil beserta perlengkapan medis dan obat-obatan. Mereka akan berangkat melalui jalur darat menuju Surabaya kemudian menyeberang menggunakan jalur laut ke Makasar, dan selanjutnya ke lokasi bencana.

Lazismu Salurkan Bantuan 10 Juta

Dalam kesempatan pemberangkatan tim medis tersebut, Lazismu Pekalongan membuktikan komitmennya untuk mensupport Tim Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP), yakni dengan menyalurkan donasi sebesar Rp. 10 juta melalui tim tersebut guna membantu masyarakat di Mamuju.

BACA JUGA  MPI Tegal Siap Lakukan Penguatan Media Dakwah Muhammadiyah

Bantuan diserahkan Ketua Badan Pengurus Lazismu Pekalongan, Drs. H. Riyanto, kepada Perwakilan Relawan MDMC yang juga Dosen Keperawatan UMPP, Tri Sakti Wirotomo di Halaman Kampus 2 UMPP.

Lazismu Pekalongan juga mengajak para dermawan, orang baik dan berhati mulia untuk bergerak cepat membantu donasi kepada tim tersebut agar bisa bergerak lebih efektif di lapangan.

Total
2
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts