Bencana Bertubi-tubi , Muhammadiyah Membuat “Gerakan Jumat untuk Kemanusiaan”

Gerakan Jumat untuk Kemanusiaan
Gerakan Jumat untuk Kemanusiaan

PWMJATENG.COM – Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberikan dukungan kepada lazismu untuk melakukan Gerakan Jumat untuk Kemanusian. Dukungan diberikan melalui surat dukungan yang ditandatangani Ketua Drs. H. A. Dahlan Rais, M.Hum  dan Sekretaris Dr. H. Agung Danarto, M.Ag.

Surat yang ditujukan kepada seluruh pimpinan wilayah, daerah, cabang dan ranting ini berisi dukungan “Gerakan Jumat untuk Kemanusiaan” yang dilakukan Lazismu dalam rangka merespons bencana alam yang terjadi di beberapa daerah.

Dana kemanusiaan dihimpun setiap hari Jumat ketiga pada bulan Januari–Maret 2021 di masjid-masjid Muhammadiyah dan dikoordinasikan oleh Lazismu. Selanjutnya penggalangan dana “Gerakan Jumat untuk Kemanusiaan” tersebut akan dikonsolidasikan sebagai dana kesiapsiagaan nasional.

Dukungan berdasarkan sejumlah data dan fakta atas bencana yang terjadi di Indonesia, antara lain tanah longsor di Jawa Barat, gempa di Sulawesi barat, banjir di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Utara, gunung meletus di Jawa Timur dsb.

BACA JUGA  Hadiri Pembukaan Tanwir, Ini Wejangan Dahlan Rais untuk IPM

Unduh dan baca surat edaran selengkapnya di bawah ini

Surat Edaran 02 2021

Total
5
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts