AUMBerita

UMP dan PDM Banyumas Sepakat Tingkatkan Fasilitas Kesehatan Bersama

PWMJATENG.COM, Banyumas – Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas telah menjalin kerja sama yang bertujuan untuk meningkatkan optimalisasi fasilitas kesehatan, terutama yang berada di bawah naungan Amal Usaha Muhammadiyah. 

Penandatanganan kesepakatan ini dilakukan pada hari Senin, 30 Oktober 2023. 

Sekretaris PDM Banyumas, Mohammad Aminudin, menyambut baik inisiatif kerja sama ini dari UMP. Ia menyatakan bahwa kolaborasi yang baik selalu menghasilkan hasil terbaik yang mendapat rida dari Allah SWT.

Sementara itu, Wakil Rektor II Bidang Keuangan, Sarana Prasarana, dan Sumber Daya Manusia Sulistyani Budiningsih SP MP mengatakan upaya optimalisasi klinik yang ada di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah adalah salah satu bentuk nyata untuk memberikan manfaat yang konkret.

“Kami dari Perguruan Tinggi Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) berencana menjalin kerja sama terkait optimalisasi klinik-klinik yang beroperasi di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah,” kata Sulistiani saat konfirmasi pada Rabu, (1/11/2023).

Ia juga menekankan bahwa UMP selalu mendukung segala bentuk kerjasama yang membawa manfaat bagi sesama.

Ketua PDM Banyumas, M. Djohar AS, menjelaskan bahwa penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini merupakan kelanjutan dari pembicaraan sebelumnya dengan Rektor UMP, Assoc. Prof. Jebul Suroso. MoU ini berkaitan dengan upaya optimalisasi dan revitalisasi beberapa Klinik Pratama agar dapat beroperasi secara lebih efektif.

Baca juga, Twibbon Milad 111 Tahun Muhammadiyah

“Mudah-mudahan dengan MoU ini, kedua belah pihak, baik UMP maupun PDM, akan mendapatkan berkah. Kami juga berencana untuk melibatkan bank dalam kerjasama ini sehingga gerakan ini dapat berjalan dengan optimal. Kami harap kerjasama ini akan memberikan manfaat bagi seluruh persyarikatan,” ungkap M. Djohar AS.

Menurutnya, kerjasama antara UMP dan PDM dalam optimalisasi fasilitas kesehatan memiliki dampak besar dan potensial, karena program ini akan dikelola secara langsung oleh Pimpinan Cabang yang terkait, sehingga semangat dan semangat perjuangan persyarikatan tetap berkobar.

“InsyaAllah, kerjasama ini akan berjalan dengan baik, dan kami berterima kasih atas kepercayaan dari pihak UMP kepada Persyarikatan Muhammadiyah. Program ini akan dikelola oleh Cabang secara langsung, sehingga semangat perjuangan akan tetap hidup karena ada usaha yang diperjuangkan,” tambahnya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.