AUMBerita

Gracia Evania Laviola, Atlet Wall Climbing UMP Raih Prestasi Gemilang

PWMJATENG.COM, Banyumas – Mahasiswi Manajemen S1 Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Gracia Evania Laviola, yang akrab disapa Ola, telah kembali menunjukkan prestasi gemilangnya dalam dunia wall climbing. Pada perlombaan yang diselenggarakan oleh Universitas Gunadarma Kampus E, Ola berhasil meraih juara 1 dalam dua kategori, yakni lead mahasiswa pi dan lead umum pi, pada event yang berlangsung dari 18 hingga 21 Oktober 2023 lalu.

Perlombaan wall climbing Universitas Gunadarma Kampus E mengadakan kompetisi dalam tiga kategori: lead pelajar pa&pi, lead mahasiswa pa&pi, serta lead umum pa&pi, yang berlangsung selama empat hari. Ola, dengan semangat dan dedikasi tinggi, turut serta dalam dua kategori, yaitu mahasiswa pi dan umum pi, dan berhasil meraih prestasi luar biasa.

“Alhamdulillah saya senang dan bersyukur. Saya bisa mencapai titik ini, yang mungkin bagi beberapa orang bukan hal yang mudah,” ucap Ola dengan penuh rasa syukur.

Baca juga, Twibbon Milad 111 Tahun Muhammadiyah

Sebagai atlet perempuan di cabang olahraga wall climbing, Ola memiliki motivasi yang kuat untuk terus memilih wall climbing di tengah banyaknya cabang olahraga lain yang tersedia. Bagi Ola, wall climbing bukan sekadar olahraga, melainkan sumber rezeki dan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa yang mendukung studinya di UMP.

“Motivasi saya tetap bermain wall climbing adalah karena ini adalah sumber rezeki saya. Dengan wall climbing, saya mendapatkan beasiswa untuk berkuliah di UMP,” ungkapnya.

Ola berharap agar prestasinya saat ini akan membawanya lebih jauh, sehingga dia bisa ikut serta dalam perlombaan nasional lainnya dan meraih prestasi yang lebih gemilang. Dia ingin membawa nama baik UMP dan mewujudkan semboyan universitas, “UMP Mendunia.”

“Harapan saya ke depan adalah mengikuti perlombaan nasional lainnya dan meraih prestasi agar bisa membawa nama baik UMP dan mewujudkan semboyan UMP, yaitu UMP Mendunia,” tutur Ola dengan semangat.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.