AUM

UMKU Kembali Raih Juara 1 Nasional Short Movie Kesehatan

PWMJATENG.COM, Kudus – Prestasi membanggakan tingkat nasional kembali diraih oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus ( UMKU). Tim mahasiswa yang tergabung dari Prodi S1 Gizi UMKU atas nama Alifia Fatika Rahma, Tri Febriani Dewi, dan Sabila Rizqy Fauziyah berhasil meraih juara 1 Nasional dalam ajang loma Video Pendek bertemakan kesehatan.

Mereka mengambil judul “Kantinku Sehat, Kampus dan Sekolahku Sehat”. Tim yang diketuai oleh Alifia Fatika Rahma berhasil meramu kantin UMKU “Kedaimu” dan Laboratorium Gizi, Laboratorium Laboratorium Antropometri, dan Laboratorium Pendidikan Gizi menjadi satu tayangan yang menarik berisi informasi penting tentang deteksi dini makanan yang menyehatkan dan mengandung Gizi yang baik.

“Short movie tersebut bertujuan untuk mendukung mahasiswa dan tentu masyarakat umum untuk dapat menjalani pola hidup sehat” ungkap Alifia Fatika Rahma.

Baca juga, Penolakan Ganjar dan Wayan Koster Tidak Apple to Apple dengan Penolakan Sukarno atas Timnas Israel

Menurutnya, tantangan dunia kesehatan saat ini sangat kompleks, termasuk juga maraknya makanan fast food yang beredar di tengah masyarakat, hal tersebut membuat kita harus pandai-pandai memilih dan menentukan jenis makanan sehat yang baik untuk di konsumsi.

Rektor UMKU Dr. Ns. Rusnoto, S.KM., M.Kes (Epid) saat ditemui di kantornya, Kamis 30/3/2023 M, 8 Ramadan 1444 H, mengatakan, ” prestasi yang membanggakan berhasil kalian raih, jangan puas dahulu, terus tingkatkan, ini juga bisa menjadi pemantik semangat bagi mahasiswa lain untuk berprestasi”.

Lomba tersebut merupakan kerja sama antara SEAMEO Regional Centre for Food and Nutrition (SEAMEO RECFON), Universitas Ahmad Dahlan, dan Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

Lomba ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Gizi Nasional.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE