BeritaKabar Daerah

UMKABA: Anak yang Telah Dilahirkan Harus Dibesarkan Bersama, Sinergi PDM Kendal dan Batang

PWMJATENG.COM, Batang –  Upaya untuk meningkatkan potensi Universitas Muhammadiyah Kendal Batang (UMKABA) terus dilakukan, khususnya melalui peningkatan kerjasama antara PDM Kendal dan PDM Batang.

Sinergi ini bertujuan untuk mencapai berbagai indikator keberhasilan UMKABA sebagai perguruan tinggi yang lebih besar, termasuk pertumbuhan jumlah mahasiswa, pengembangan area kampus, peningkatan fakultas dan program studi, perluasan sarana prasarana, serta penguatan sumber daya manusia dan kesejahteraan para pengelola.

Ketua PDM Kendal, Ikhsan Intizam, menjelaskan pentingnya peran bersama dalam memperbesar UMKABA pada acara kunjungan PDM Kendal di PDM Demak pada Sabtu (24/2), “Seperti anak yang telah kita lahirkan, kita memiliki tanggung jawab untuk membesarkan UMKABA. Hari ini, kami dari Majelis Dikti dan jajaran UMKABA berkunjung ke PDM Muhammadiyah Batang. Kami sepakat untuk bersinergi dalam memajukan UMKABA, termasuk dalam hal perekrutan mahasiswa, kesejahteraan dosen, dan pengembangan fasilitas kampus.”

Baca juga, Tinjauan Historis Wajah Pendidikan Muhammadiyah; Refleksi 101 Tahun Wafatnya KH. Ahmad Dahlan

Sinergi ini melibatkan komunikasi yang intensif antara kedua pemilik UMKABA, yaitu PDM Kendal dan PDM Batang, serta melibatkan pihak rektorat dan Badan Pembina Harian UMKABA.

Wakil Rektor UMKABA, Utomo, menegaskan bahwa keberadaan UMKABA adalah respons Muhammadiyah terhadap kebutuhan masyarakat. “UMKABA hadir sebagai upaya Muhammadiyah untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Kehadiran kawasan industri di Kendal dan Batang menuntut kesiapan sumber daya manusia yang handal dan kompeten,” ujarnya.

UMKABA telah menyiapkan sebelas program studi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan industri, termasuk Keperawatan, Gizi, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Bahasa Inggris, Manajemen, Akuntansi, Hukum, Informatika, dan Pendidikan Agama Islam.

Dengan kerjasama yang erat antara PDM Kendal dan Batang, diharapkan UMKABA dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di daerah Kendal dan Batang serta sekitarnya.

Kontributor : Ghofur
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE