Berita

Tok! Musywil HW Jateng Akan Digelar Agustus 2023, Sebulan Pasca Muktamar di Malang

PWMJATENG.COM, Semarang¬†‚ÄstMemanfaatkan momentum Ramadan, Kwartir Wilayah (Kwarwil) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Jawa Tengah (Jateng) menggelar Musyawarah Kwartir Wilayah yang diikuti seluruh Pimpinan Kwarwil, Pimpinan Bidang Kwarwil, dan Kwarda se Jawa Tengah, Ahad (9/4/2023).

Bertempat di Auditorum Moh. Djazman Universitas Muhammadiyah Surakarta, ratusan peserta mengikuti kegiatan Musyawarah Kwartir Wilayah Jawa Tengah dengan antusias.

Pada pertemuan ini, selain diselenggarakannya Musyawarah Kwarwil HW Jawa Tengah, juga diselenggarakan Rapat Pleno Dewa Sugli Wilayah (DSW) Kwarwil HW Jawa Tengah. Kedua kegiatan tersebut membahas persiapan regenerasi kepemimpinan HW di Jawa Tengah, yakni Musyawarah Wilayah (Musywil) HW Jawa Tengah ke IV Tahun 2023.

Rencananya Musywil HW Jawa Tengah ke IV Tahun 2023 akan digelar pada tanggal 25-27 Agustus 2023 bertempat di Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Selain Musywil, akan digelar juga Musyawarah DSW ke II Tahun 2023 untuk meregenerasi kepemimpinan DSW Kwarwil HW Jawa Tengah. Agenda-agenda tersebut diselenggarakan sebulan pasca Muktamar HW ke IV yang akan digelar pada tanggal 26-29 Juli 2023 di Universitas Muhammadiyah Malang.

Taufiq, S.Mn. selaku Wakil Ketua yang membidangi Pembinaan dan Pengembangan Organisasi Kwarwil HW Jawa Tengah mengungapkan bahwa kegiatan Musyawarah Kwartir Wilayah ini memiliki beberapa pembahasan di dalamnya. Pertama, pemaparan materi Sukses Muktamar dan Sukses Musywil HW. Kedua, pembahasan tata tertib Musywil HW dan pembahasan tata tertib pemilihan anggota Kwarwil HW Jawa Tengah.

Baca juga, Diadvokasi dengan Baik oleh LBH PWM Jateng, Sekolah Ini Lolos dari Eksekusi Pengadilan

Selanjutnya, Ketua DSW Kwarwil HW Jawa Tengah Muhammad Taufiq Ulinuha juga menyampaikan bahwa pasukannya di DSW siap menyukseskan Muktamar HW dan Musywil HW Jawa Tengah.

“Pada dasarnya, sebagai Badang Pelengkap Kwartir (BPK), DSW siap menyukseskan kedua agenda tersebut. Terlebih lagi pada agenda Musywil HW di UMP, DSW juga akan melakukan re-organisasi,” ungkap Ulinuha.

Ia juga menambahkan bahwa DSW kali ini adalah DSW dengan periode terpanjang, yakni 2016-2023. Sehingga, tahun ini sudah saatnya DSW Kwarwil HW Jawa Tengah perlu menggelar re-organisasi.

“Saya sendiri sudah menjabat sebagai anggota DSW sejak tahun 2016. DSW Kwarwil HW Jawa Tengah sampai sudah ganti 3 ketua, sehingga sudah saatnya DSW melakukan re-organisasi,” tegasnya.

Di akhir ia menghimbau kepada pengurus DSD dan Kafilah Penuntun se Jawa Tengah untuk mempersiapkan kader terbaiknya untuk dicalonkan menjadi anggota DSW Kwarwil HW Jawa Tengah periode 2024-2027.

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE