AUMBerita

Takmir Masjid Moch Dahlan Pati Dikukuhkan, Ada Rahasia Strategi Jitu Bikin Masjid Makmur! Apa Saja?

PWMJATENG.COM, Pati – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pati baru saja menggelar acara megah, Pengukuhan Takmir Masjid Moch Dahlan periode 2023-2028 dan Seminar Kemasjidan. Ada yang baru dan heboh! Apa rahasia di balik strategi jitu yang bisa bikin masjid jadi lebih makmur? Simak ceritanya!

Pada Kamis malam (30/11/23), Masjid Moch Dahlan menjadi saksi pengukuhan pengurus Takmir periode 2023-2028 yang dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Staf Ahli Bupati Pati, Sutikno Edi, ST, MM yang mewakili Pj Bupati Pati yang berhalangan hadir.

Muhammad Sapuan, Koordinator Bidang Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Masjid Mushalla (LPPMM) PDM Pati, memimpin prosesi pengukuhan dengan penuh khidmat.

“Ini momentum bersejarah bagi Masjid Moch Dahlan. Dengan pengurus yang baru, kami yakin masjid ini akan semakin berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar,” ujar Sapuan dengan penuh optimisme.

Proses pengukuhan dilakukan dengan pemanggilan satu persatu pengurus Takmir, kemudian diikuti dengan pembacaan ikrar pengukuhan yang diikuti oleh seluruh pengurus Takmir Moch Dahlan yang baru.

Baca juga, Tanya Jawab Tarjih: Akidah Muhammadiyah (1)

Dalam susunan pengurus Takmir Masjid Moch Dahlan periode 2023-2028, terdapat beberapa tokoh yang akan memimpin dan mengelola masjid dengan penuh dedikasi. Ahmad Syarif, S.Th I, MM terpilih sebagai Ketua 1, Sukahar Ahmad Syafi’i, S.Th I, ME sebagai Ketua 2, Bukhari Muslim, ST sebagai Sekretaris 1, Arif Teguh Daryanto sebagai Sekretaris 2, Santoso, SE sebagai Bendahara 1, dan H. Bonar Budiono, SH sebagai Bendahara 2.

Usai pengukuhan, acara dilanjutkan dengan Seminar Kemasjidan yang mengusung tema “Strategi Jitu Memakmurkan Masjid.” Narasumber yang dihadirkan untuk membagikan pengalaman suksesnya adalah Prov. Kusnadi Ikhwani, MM, Ketua Takmir Masjid Al Falah Sragen.

Seminar ini menjadi wadah untuk mendalami segala hal terkait pengelolaan masjid, termasuk strategi untuk membuat masjid semakin makmur. Acara ditutup dengan dialog yang melibatkan jamaah bersama narasumber, Ustadz Kusnadi Ikhwani, MM.

“Seminar ini menjadi ajang pembelajaran bagi kita semua. Melalui strategi yang tepat, kita bisa memakmurkan masjid dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar,” ungkap narasumber dengan antusias.

Pengukuhan dan Seminar Kemasjidan ini tidak hanya menjadi momen pembentukan pengurus baru, tetapi juga sebagai inspirasi dan motivasi untuk mengelola masjid dengan lebih baik dan efektif.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE