Tak Hanya Melatih Fisik, TSPM UMS Aadakan Mabit untuk Melatih Iman dan Takwa

PWMJATENG.COM, SOLO – Jika bertarung digelanggang mungkin sudah biasa, tapi ada yang berbeda dengan para pesilat Tapak Suci yang satu ini. Pada Sabtu-Minggu ini (2/6) para pesilat Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengikuti Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) yang bertempat di UMS. Kegiatan yang diikuti oleh 40 peserta ini mengambil tema “Dengan Malam Bina Iman dan Taqwa Merajut Kebersamaan dibulan Suci Penuh Berkah”

“Kegiatan ini diadakan supaya bisa menjalin tali silaturahmi antara pengurus, demisioner dan juga alumni Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Surakarta” Tutur Ketua pelaksana, Sulaeman. “Rangkaian acara Mabit ini yaitu : 1) buka bersama, 2) Tadarus Alquran, 3) sarasehant, 4) sahur bersama dan ditutup dengan olahraga panahan. Rangkaian acara yang pertama, buka bersama. Sembari menunggu berbuka para peserta mengikuti kuliah senja terlebih dahulu yang di isi oleh Tamim Aziz. Pada saat kuliah senja itu peserta yang hadir baru sekitar 20 an saja, peserta lain mulai berdatangan setelah sholat tarawih tepatnya ketika acara sarasehan. Para peserta ini setelah sahur agendanya sholat subuh, kultum kemudian olahraga panahan” Tambah Sulaeman.

BACA JUGA  Goweser dan Gowesist Muhammadiyah Karanganyar Semarakkan Gowes to Muktamar 48 Muhammadiyah - Aisyiyah

Salah satu peserta Mabit, Zaini Alfakhurozi berkomentar “Acara mabit ini menurut saya bagus ya, bisa buat silaturahmi antar anggota, pengurus dan juga alumni. Selain itu, acara ini juga bisa menjadi tempat untuk meningkatkan taqwa kita kepada Allah” Ucap pria dengan logat ngapak khas Tegalnya.  (Bangkit N)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts