AUMBerita

Tabligh Akbar Milad Muhammadiyah ke-111 dan Resepsi RS PKU Muhammadiyah Solo ke-96 Diikuti Ribuan Warga! Suasana Penuh Semangat dan Inspiratif!

PWMJATENG.COM, Surakarta – Suasana penuh semangat dan keinspirasian memenuhi halaman parkir karyawan RS PKU Muhammadiyah Solo pada Ahad (3/12/2023). Sebanyak dua ribu warga Muhammadiyah memadati acara tabligh akbar Milad Muhammadiyah ke-111 dan Resepsi Milad PKU Muhammadiyah Solo ke-96. Acara prestisius ini dihadiri oleh Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ustaz H. Fathurrahman Kamal, Lc., M.Si., yang memberikan ceramah menginspirasi.

K.H. Drs. Anwar Sholeh, M.Hum., Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Solo, menjelaskan tujuan dari tabligh akbar ini yang digelar bersama resepsi milad rumah sakit PKU Muhammadiyah Solo ke-96. “Jalinan kerja sama semakin erat agar Muhammadiyah semakin menyejahterakan dan mencerahkan masyarakat. Semoga PKU Muhammadiyah Solo semakin hari semakin baik pelayanan kesehatannya,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Ustaz H. Fathurrahman Kamal, Lc., M.Si., mengajak jamaah untuk bersyukur kepada Allah SWT. Dalam tabligh akbar bertema “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta,” ia menegaskan pentingnya hidayah dari Allah SWT dan keberadaan Muhammadiyah sebagai agen pencerahan di masyarakat. “Sebagai warga Muhammadiyah, kita harus memiliki visi yang jauh ke depan dan konsisten mengamalkan ajaran Islam,” katanya.

Baca juga, Persiapan Pemilu untuk Caleg Muhammadiyah

Dr. Mardiatmo, Sp. Rad, Direktur RS PKU Muhammadiyah Solo, menekankan bahwa tabligh akbar ini adalah wujud eksistensi Muhammadiyah yang beradab, berkemajuan, kaya raya, dan mencerahkan. “Jumlah peserta yang hadir menunjukkan betapa banyaknya warga Muhammadiyah yang peduli dan antusias mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya.

Sebagai tambahan, Dr. Suyanto, M.Pd., Ketua Panitia Milad Muhammadiyah 111 PDM Solo, menyampaikan bahwa berbagai lomba telah digelar untuk menyemarakkan Milad Muhammadiyah ke-111 di Solo. Mulai dari lomba solo vokal, video kreatif, futsal, hingga badminton, menciptakan semangat kebersamaan di antara peserta.

“Sebelumnya, Apel Akbar Hizbul Wathan di lapangan Sumber telah menjadi awal yang luar biasa dengan tujuh ribu peserta yang hadir,” tambahnya.

Dengan kehadiran ribuan warga Muhammadiyah, acara tabligh akbar dan resepsi milad ini tidak hanya menjadi sarana perayaan, tetapi juga momentum untuk memperkokoh tali silaturahmi dan semangat kebersamaan dalam menjalani misi pencerahan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Kontributor : Aryanto
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE