AUMBerita

Spektakuler! Expo WMK UMS 2023 Pecahkan Rekor Antusiasme Mahasiswa, Hasil Karya Unik Siap Diborong!

PWMJATENG.COM, Surakarta – Setelah berlangsung sejak bulan Juni, Program Wirausaha Merdeka (WMK) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mencapai puncaknya dengan Expo WMK UMS 2023. Acara penutupan dan pameran produk mahasiswa ini menjadi magnet bagi 400 peserta dari 80 kelompok, yang turut memeriahkan Area De Tjolomadoe, Karanganyar, pada 2 dan 3 Desember 2023.

Ketua Pelaksana MBKM UMS dan Pengarah WMK UMS, Munajat Tri Nugroho, S.T., M.T., Ph.D., menjelaskan esensi dari Wirausaha Merdeka sebagai upaya memberikan bekal kepada para mahasiswa. Dalam Penutupan WMK UMS 2023, Munajat menyatakan, “Kegiatan Wirausaha Merdeka ini adalah sebuah kegiatan yang bekerja sama dengan Kemdikbudristek dalam rangka memberikan bekal kepada mahasiswa untuk wirausaha.”

Expo WMK UMS 2023 menjadi panggung terakhir pelaksanaan WMK yang melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Pulau Jawa. Munajat berharap, hasil dari kegiatan ini akan mencetak mahasiswa yang bukan hanya menjadi karyawan, melainkan juga pengusaha yang memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Baca juga, Persiapan Pemilu untuk Caleg Muhammadiyah

Bryan Erfanda Putra dari Tim Pusat Program Wirausaha Merdeka Kemendikbudristek menyoroti antusiasme mahasiswa dalam memanfaatkan peluang pameran. “Wirausaha Merdeka ada untuk memberikan peluang kepada teman-teman mahasiswa yang ingin belajar di luar kampus tentang kewirausahaan,” ungkap Bryan.

Ia juga berharap bahwa mahasiswa yang terlibat dalam WMK dapat menjadi pengusaha yang membuka lapangan pekerjaan, bukan hanya mencari pekerjaan. “Ini harapan kami yang dijalankan oleh perguruan tinggi, dan semoga pelaksanaan ini terus berjalan dengan baik. UMS bisa ikut mengawal kesuksesan mahasiswa dengan baik,” tambahnya.

Expo WMK UMS 2023 memamerkan beragam produk dan jasa dari mahasiswa, yang dengan antusias menjelaskan dan menawarkan hasil karya mereka kepada calon konsumen. Kesuksesan acara ini tidak hanya menciptakan suasana berkumpul yang hangat, tetapi juga membuka mata para mahasiswa tentang potensi kewirausahaan di luar kampus. Semoga, Expo WMK UMS 2023 menjadi awal dari perjalanan sukses bagi para mahasiswa wirausaha.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE