Syafari Ramadhan PDM Jepara

BANGUN MASJID WUJUD DARI PEMANFAATAN LAHAN TANAH WAKAF SEBAGAI SYIAR BERMUHAMMADIYAH.

PWMJATENG.COM, JEPARA – Kembali tunaikan pelaksanaan safari di hari ke 18 Ramadhan 1442 H, Tim 4 PDM Jepara dikoordinatori H. Sadali, hadir di jumat mubarrok 30/04/2021 M beserta rombongan, di sore hari jelang berbuka puasa.

Safari ramadhan yang ke 3 kalinya sebelumnya jumat terdahulu dari PCM Welahan dan PRM Dermolo Kembang, merupakan pamungkas, safari di ramadhan 1442 H.

Nuansa safari ramadhan inipun lain daripada yang lain, diliputi suasana haru karena berkhidmat didaerah yang cukup jauh dari keramaian, meskipun lokasi masjid masih dipinggir perkotaan.

Masjid ALROUDLOH sedang dalam proses pembangunan, baru akan beranjak ke proses finishing, dipilih sebagai lokasi safari bertujuan pula sebagai salah satu syiar dakwah berMuhammadiyah. Pengelolaan pembangunan diserahkan kepada PRM setempat, bertanggung jawab sebagai panitia adalah ketua PRM Suroso.

BACA JUGA  Mahasiswa UMP Raih Juara 1 Lomba Karya Tulis Nasional

Setelah buka puasa bersama, dilanjut sholat maqhrib, isya dan tarawih berjamaah dihadiri para ketua PRM se Cabang Jepara, kepala sekolah SD, SMP, SMK Muhammadiyah Jepara juga beberapa warga muhammadiyah sekitar.

Menurut H. Sadali selaku Wakil ketua PDM koordinator yang membidangi wakaf, tabliqh dan tarjih, diharapkan kesungguhannya untuk pemanfaatan dakwah ,” Pembangunan masjid selain peruntukannya sebagai tempat menunaikan sholat juga tempat berkumpulnya jamaah yang bertebaran di daerah sekitar , seperti Mambak Mlonggo, Bandengan, Kedung Cino, Kuwasen dan Mulyoharjo, ” tegasnya

Rencana ke depan, ” Akan dibangun salah satunya adalah pengembangan SD Muhammadiyah Jepara kota yang sekarang ini masih sekomplek dengan masjid At Taqwa PDM jepara,” terangnya.

BACA JUGA  Rakerwil MPM Jateng Cetuskan Konsep Pemberdayaan Berbasis Komunitas

Dalam waktu dekat, “Akan ada pewakaf yang berniat membeli tanah disekitar masjid untuk menjadikannya sebagai rumah tahfidz, ” imbuhnya.

BANGUN MASJID WUJUD DARI PEMANFAATAN LAHAN TANAH WAKAF SEBAGAI SYIAR BERMUHAMMADIYAH.

Ketua Majelis Wakaf, Muhammad Ayub dalam sambutannya menjelaskan bahwa, “Berlokasi di desa Kedungcino RT 05 RW 02 Kecamatan Jepara, merupakan salah satu dari ranting yang berada di cabang Jepara Kota, tanah wakaf dari beberapa orang yang berjumlah 15.348 m2, sebagian lahannya yaitu 300 m2 dibangun masjid,” terangnya.

Ketua PCM Jepara , H. Fadkan bertindak selaku imam sholat, juga memberikan sambutan usai tarawih, “Selamat datang pada semua tamu undangan, segenap pengurus juga para jamaah warga sekitar, semoga safari kali ini menambah semangat untuk berjihad di jalan Allah SWT, sebagai wujud syiar berMuhammadiyah, ” pungkasnya. ( Deny Ana I’tikafia)

BACA JUGA  Pelajar SMP Muhammadiyah Jatilawang Deklarasi Gerakan Anti Narkoba

 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts