Stadium General UKM KOPMA Buka Wawasan Mahasiswa UM Purworejo Tentang Sosio-Edupreneurship

0
78

PWMJATENG.COM, PURWOREJO – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa Suka Maju (Kopma Sukma) Universitas Muhammadiyah Purworejo menggelar Stadium General pada Senin 30 November 2020 dan Selasa 1 Desember 2020. Mengangkat tema “Socio-Edupreneurship: Spirit of UM Purworejo”, acara ini menghadirkan 2 orang Keynote Speaker: Dr. Budi Setiawan S.Sos, M.Si. (Wakil Rektor 3 UM Purworejo) dan Dr. Dwi Irawati S.E., M.Si. (Dekan Fakultas Ekonomi UM Purworejo) serta 2 pembicara, yakni Fitri Rahmawati, S.E., M.M. (Inkubator Bisnis UM Purworejo) dan Dedi Runanto, S.E., M.Si. (Dosen Fakultas Ekonomi UM Purworejo). Acara diikuti oleh puluhan mahasiswa dari berbagai program studi UM Purworejo.

Stadium General yang berlangsung selama dua hari di Ruang Seminar Kampus Timur dan Kampus Sucen UM Purworejo ini membahas tentang pentingnya Socio-Edupreneurship dan membuka pengetahuan baru mengenai kewirausahaan dalam perspektif sosial dan edukasi.

“Enterpreneurship sangat dianjurkan pemerintah di perguruan tinggi karena untuk mendidik jiwa wirausaha yang kreatif dan inovatif” tutur salah satu Keynote Speaker, Dr. Dwi Irawati, S.E., M.Si. yang juga merupakan Dekan Fakultas Ekonomi UM Purworejo.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 UM Purworejo, Dr. Budi Setiawan S.Sos, M.Si. yang juga menjadi Keynote Speaker pada acara tersebut mengatakan bahwa UM Purworejo telah membentuk inkubator bisnis yang tujuannya untuk memberikan informasi, solusi maupun strategi untuk membangun Socio-Edupreneurship.

“Kita harapkan inkubator bisnis ini sebagai sarana membangun kewirausahaan sosial. Nanti kita fokuskan ke mahasiswa dulu, selanjutnya alumni juga nanti akan kita dampingi untuk membangun kewirausahaan sosial, ungkapnya.

Angger Sakti Fitrah, Ketua UKM KOPMA berharap dengan adanya acara tersebut, diharapkan dapat membuka wawasan baru bagi mahasiswa UM Purworejo mengenai pentingnya berwirausaha dengan mengutamakan kebutuhan sosial maupun edukasi yang dapat bermanfaat bagi masyarakat secara umum. (*)