IPM Blora Gelar Konpida, Usung Elaborasi Gerakan Literasi Filantropi

0
105

PWMJATENG.COM, BLORA – Dalam rangka evaluasi serta ajang silahturahmi usai lockdown Pandemi, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Blora mengadakan Konferensi Pimpinan Daerah (KONPIDA) dilaksanakan di SMK Muhammadiyah Kedungtuban, Blora pada hari Ahad (29/11).

Konpida yang merupakan kegiatan rutin organisasi yang diselenggarakan oleh Pimpinan IPM tingkat Daerah. Pada tahun ini, Konpida IPM Blora mengusung tema “Elaborasi Gerakan Literasi Filantropi Menuju Pelajar Blora Berkemajuan”.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang berasal dari Pimpinan IPM se-Kabupaten Blora. Hadir pula Bapak Irchamni, perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Blora, Ayuning Intan Anugrah Utami, perwakilan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jawa Tengah, dan Sri Rahayu, perwakilan Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Kedungtuban selaku tuan rumah.

Dalam sambutan, Richard Argadia selaku Ketua Umum Pimpinan Daerah IPM Blora mengingatkan kembali akan peran IPM “Kita memang kita pintu gerbang Muhammadiyah, di kalangan pelajar kita adalah ujung tombaknya, maka dari itu kita masih punya periode ke depan, kita masih punya PR setengah periode ke depan. Saya mohon untuk setelah ini kita bisa memperbaiki program kerja, kita bisa menambal sulam kader-kader yang kurang aktif. Semoga diharapkan setengah periode ke depan, kita dapat lebih baik lagi dari setengah yang berlalu ini”

Kak Intan sebagai perwakilan PW IPM Jawa Tengah mengapresiasi luar biasa terhadap tema yang diusung. ”Luar biasa kalau teman-teman sudah sampai di tingkat elaborasi, karena di tingkat elaborasi itu kita sudah peningkatan pencerdasan dan kemampuannya sudah harus menghasilkan karya, jadi saya berharap sekali sama teman-teman Kabupaten Blora  dan untuk teman-teman PD, PC dan PR bisa menghasilkan karya dari tema yang sudah diangkat teman-teman”  ujarnya.

Bapak Irchamni yang merupakan perwakilan PDM Blora juga menyulut semangat untuk para kader “Dan saya yakin adik-adik IPM punya potensi yang luar biasa, dikatakan orang pintar itu, pemuda IPM pelajar itu sebagai the best human”, tutur beliau. Konpida kali ini pun menampilkan dari pelajar Muhammadiyah Kabupaten Blora, seperti Paduan suara dari SMK Muhammadiyah 1 Kedungtuban dan Tari Denok oleh Panitia PD IPM Blora. Karena mengingat keadaan masih masa pandemi, kegiatan ini dilaksakan satu hari dan sepadat mungkin dalam menyampaikan laporan dan materi. Namun tetap memenuhi ketentuan dan syarat yang berlaku dalam pelaksanaan Konpida. (*)