Sekolah Hebat SMK Mutu Tegal, Giatkan Test Of English for International Communication

0
93

PWMJATENG.COM. Tegal, Kegiatan uji kompetesi berupa tes Toeic yang di ikuti oleh para siswa sebanyak 666 siswa merupakan fasilitas gratis bagi siswa SMK Muhammadiyah  1 Tegal yang di fasilitasi oleh direktorat SMK  TOEIC (Test Of English for International Communication )

Menggunakan protokol kesehatan lengkap misalnya para siswa sebelum masuk ruangan cek suhu tubuh, Cuci tangan menggunakan sabun cair, menggunankan Face Shield,  masker dan duduk berjarak. Untuk pencegahan Covid 19. Kegiatan di mulai pukul 07.00 sd 10.00  bertempat di lima laboratorium kumputer dengan protocol kesehatan yang ketat dan disiplin waktu.  Di ikuti oleh para kelas XI dan XII

Ujian kemampuan berkomunikasi dengan Bahasa Inggris berstandar internasional  dengan metode Computer Based Testing (UjianBerbasisKomputer) dengan Remote Proctoring (pengawasan jarakjauh)  kegiatan ini di fasilitasi oleh Direktorat SMK.

Ujian Sertifikasi Internasional Kemampuan Bahasa Inggris.pada 3 – 9 Desember 2020  di Lab Komputer SMK Mutu sebanyak 666 peserta  Menurut Reni Kurnianingrum, M.Pd selaku guru bahasa Inggris SMK Mutu, Mengatakan para siswa begitu semangat untuk mengikuti tes ujian Sertifikasi Internasional kemapuan bahasa Inggris. Sebagai bentuk pelayanan kepada para siswa SMK Mutu membuka tes ujian Sertifikasi bertaraf Internasional . Yang nantinya para siswa yang lulus dan mendapatkan sertifikat berstandar Internasional yang bisa di manfaatkan para siswa untuk bekal melanjutkan dunia usaha maupun industri di Luar negeri maupun untuk mengasah kemampuan dalam berbahasa Inggris.

 

“Sistem ujiannya secara online dan para siswa yang mengikuti di bagi menjadi 1 sesi sesi. Bertempat di Lab Kelas Digital SMK Mutu Tegal ada lima laboratorium ,” ucapnya.

Sedangkan menurut Drs Riswanto, MM selaku Kepala sekolah SMK Mutu Tegal megatakan tujuan di selenggarakam Uji Serttifikasi Internasional Kemampuan Bahasa Inggris adalah untuk meningkatkan kompetensi dan sertifikasi bahasa asing para siswa dan siswi SMK Muhammadiyah 1 Tegal dalam menghadapi pesaing kerja tingkat global terimakasih Direktorat SMK yang telah memfasilitasi program ini.

SMK Muhammadiyah 1 Tegal atau sering di kenal dengan sebutan SMK MUTU Tegal merupakan SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal. Unggul di Jawa Tengah yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 95 Slerok Kota Tegal. Memiliki kompetensi keahlian Teknik Instalasi Listrik (TIL) Teknik Las (Welding), Teknik Mekanik Industri (TMI) Teknik Pemesinan (TP), Teknik Kendaraan Ringan otomotif (TKRO) Multimedia (MM), (Red)