SMP Muhammadiyah1 Surakarta Akhirussanah Dan Wisuda 146 Siswa Secara Virtual

SMP Muhammadiyah1 Surakarta Akhirussanah Dan Wisuda 146 Siswa Secara Virtual
SMP Muhammadiyah1 Surakarta Akhirussanah Dan Wisuda 146 Siswa Secara Virtual

PWMJATENG.COM, SURAKARTA, 03 Juni 2021- Akhirussanah dan Wisuda kelas IX tahun 2021 ini adalah tahun kedua penyelenggaraan Akhirussanah dan Wisuda Secara Virtual. Tetapi tahun ini peringkat 10 besar dan pengisi acara dihadirkan di sekolah tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Acara ini dimulai Pukul 09.00 WIB diselenggarakan dengan aplikasi Zoom Meeting yang terhubung dengan You Tube Simpon Official.

Akhirussanah dibuka dengan pengucapan lafadz Basmalah bersama, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Einsteinnesia Az zukhruf kelas 9PK1 yang hadir langsung di sekolah. Dilanjutkan Laporan oleh Wakakurikulum Bapak H. Harjanto, S. Pd. Yang menyampaikan capaian prestasi siswa dan aspek penilaian. Peringkat 10 besar ditampilkan di panggung untuk menerima Hadiah dari sekolah. Wisudawan/ Wisudawati yang meraih peringkat 10 besar adalah:

BACA JUGA  Sekretaris PP Muhammadiyah Apresiasi Jahe Instan Karya Siswa SMK Muhammadiyah Lebaksiu

1. Atika Shaliha Manaf, putri dari Bapak Dulmanap, S.P / 9PK1
2. Amelya Lisda Farhany, putri dari Bapak Sulardi / 9A
3. Yustisia Raniendya Zahra, putri dari Bapak Tri Haryanto/ 9PK1
4. Shafa Nazma Maheswara Madjid, putra dari Bapak Soemarno/9A
5. Adira Hasifa Rahma, putri dari Bapak Danur Rochmadi, S.E / 9A
6. Aisy Alifah Irmawan Putri, putri dari Bapak Dwi suparwanto, S. Pd./ 9PK2
7. Cesya Cesya Aghniya Akasyah Cahyadi, putri dari Bapak Cecep Cahyadi/ 9PK2
8. Adam Ilham Iryanto, putra dari Bapak Budi Priyanto/ 9A
9. Farrasa Muhammad Azra, putra dari Bapak Ridwan Jauhari, S. TP./ 9PK2
10. Dahayu Rafa Maritza, putri dari Bapak Djoko Tri Wijanto/9B

BACA JUGA  Sandiaga Uno Berkunjung, Muhammadiyah : Apa yang Bisa Kami Bantu?

Acara dilanjutkan dengan prosesi Wisuda, yakni perwakilan siswa dikalungkan Samir dan diikuti oleh wisudawan dan wisudawati yang ada dirumah.Serta pembacaan nama wisudawan/wisudawati satu persatu setiap kelas.
Pada sambutan Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Surakarta, Bapak H. Ahmad Sukidi, S.Ag, M.Pd. Menyerahkan kembalin 146 Siswa kepada orang tua masing-masing.Dan mendoakan siswa akan Semakin sukses kedepannya dan meraih cita-cita yang diinginkan.

Acara sambutan selanjutnya oleh Ayahanda Atika Shaliha Manaf, yakni Bapak Abdul Manaf, S. P. Sangat mengapresiasi usaha guru dalam berkreativitas mengajar. Dan program sekolah yg tetap terus berjalan walaupun di situasi yang serba terbatas. Beliau juga mengucapkan terima kasih karena Dua anaknya lulus dari SMP Muhammadiyah 1 dengan prestasi yang mengagumkan.

BACA JUGA  Mahasiswa AIS Muhammadiyah Praktek di Sawah

Acara dilanjutkan sambutan komite sekolah oleh Bapak Drs.H.Joko Riyanto, S.H, M.M. Pendidikan SMP Muhammadiyah 1 Surakarta mengedepankan prestasi dan akhlaq. Maka pada para siswa untuk tetap rajin beribadah dan mendoakan bapak Ibu.

Sambutan PDM Majelis Dikdasmen Kota Surakarta oleh Bapak Drs. Trijono. Siswa SMP Muhammadiyah 1 Surakarta dapat melanjutkan ke SMA atau SMK Muhammadiyah agar sesuai dengan QS Annisa ayat 9, yakni jangan meninggalkan generasi yang lemah. Maka penekanan pengajaran akhlaq selain Prestasi juga sangat penting. Acara Akhirussanah dan wisuda ini diakhiri dengan doa dan lafadz hamdalah pada penutup.

(Humas: Frida)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts