Nasmoco Goes to School, SMK Muhmmadiyah Suruh Tawarkan Service Murah Rasa Dealer

SMK Muhammadiyah Suruh dan PT Nasmoco tanda tangani MoU

Semarang-SMK Muhammadiyah Suruh Kabupaten Semarang bekerja sama dengan Nasmoco mengadakan kegiatan nasmoco goes to school. Kegiatan ini diselenggarakan di kampus smk muhammadiyah suruh kabupaten semarang. Dihadiri 8 pimpinan dealer nasmoco, dalam kegiatan yang rencananya akan dilakukan berkelanjutan ini dilakukan penandatanganan MoU antara Smk Muhammadiyah Suruh dan Nasmoco.
Jalinan link and match antara Smk Muhammadiyah Suruh dan juga Nasmoco ini bertujuan untuk membangun kerja sama dengan harapan adanya pembekalan teori maupun praktik sehingga lulusan Smk Muhammadiyah Suruh ini siap bekerja.
Para siswa didampingi montir dari nasmoco mengerjakan service mobil mulai dari kaki-kaki hingga tune up mesin. Dalam pendampingan tersebut diharapkan para siswa mampu mengaplikasikan ilmu yang didapatkan secara langsung.
Wahyu Jaya, selaku kepala SMK Muhammadiyah Suruh menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah wujud pendidikan vokasi di SMK Muhammadiyah Suruh. “Pada kesempatan ini alhamdulillah kami bisa melaksanakan satu fungsi pendidikan kami, yakni pendidikan vokasi. Kami melaksanakan link and match dengan Industri, Dunia Usaha, dan Dunia Kerja (IDUKA) dalam hal ini kompetensi keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) bermitra dengan PT Nasmoco di Jawa Tengah,” ungkapnya.
Lebih lanjut ia menerangkan bahwa melalui program CSR dari PT Nasmoco ini ditandatangani MoU, yang isinya bertujuan untuk penyelarasan kurikulum di SMK Muhammadiyah Suruh khususnya TKRO ,kemudian program magang guru-guru kejuruan TKRO, program PKL siswa-sisw ke PT Nasmoco, dan program pengadaan guru tamu dari IDUKA.
Sementara Muhammad Syarifudin Ma’ruf perwakilan dari PT Nasmoco berharap semoga lulusan dari SMK Muhamamdiyah Suruh menjadi siswa yang siap kerja. “Dengan gerakan link and match yang kita canangkan bersama, kita berharap memberikan pembekalan baik teori maupun praktik tentang otomotif, sehingga siswa SMK Muhammadiyah Suruh siap kerja,” ungkapnya.
Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan target lima puluh mobil dari warga sekitar lokasi SMK Muhammadiyah Suruh. Dari kegiatan ini diharapkan bukan SMK Muhammadiyah Suruh saja yang merakasan manfaatnya namun juga masyarakat sekitar.

BACA JUGA  UMP Kembali Buka Seleksi Program PPG Prajabatan2020, Begini Caranya.
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts