SMP Dimsa Bagikan Paket Sembako untuk Warga Sekitar hingga Ke Gunung Kidul, Begini Rinciannya

SMP Dimsa Bagikan Paket Sembako untuk Warga Sekitar hingga Ke Gunung Kidul, Begini Rinciannya
SMP Dimsa Bagikan Paket Sembako untuk Warga Sekitar hingga Ke Gunung Kidul, Begini Rinciannya

PWMJATENG.COM, Sragen- SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen (Dimsa) mentasyarufkan  zakat dan paket sembako. Kegiatan pentasyarufan tersebut dilaksanakan di area Ponpes Dimsa, Desa Pringan, Karang Tengah, Sragen,  pada Sabtu, (8/05/21).

Kristanto, selaku Humas SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial Pondok Pesantren SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen, khusunya kepada masyarakat sekitar sekolah dalam menyambut hari raya Idulfitri 1442 H.

“Kegiatan ini memang menjadi agenda rutin tahunan dari sekolah. Selain sebagai bentuk kepedulian sekolah terhadap masyarakat, tetapi juga sebagai bentuk silaturahim kami,” papar Kristanto.

Kristanto juga menambahkan bahwa kegiatan ini berberda dari tahun sebelumnya, penyaluran paket sembako pada tahun ini tidak hanya untuk masyarakat sekitar sekolah saja, melainkan juga disalurkan melalui Lazismu Sragen dan Kecamatan Mondokan, hingga ke Gunung Kidul, Provinsi Yogyakarta.

BACA JUGA  Kerja Sebelum Lulus, Hal Biasa Bagi AIS Muhammadiyah

“Jadi, sumber sembako dan zakat ini berasal dari para santri dan wali santri, serta dari sekolah. Sembako yang terkumpul kepada kami berupa beras 683 kg, gula pasir 90 kg, minya goreng 90 liter, dan mi instan sebanyak 270,” tambah Kristanto.

Penyerahan sembako diawali oleh Kepala Sekolah SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen, Wibowo Juli Saputro dengan menyerahkan paket sembako kepada warga sekitar sekolah. Sembako yang diberikan kepada warga sekitar sekolah sebanyak 90 paket sembako dan 225 kg beras. Setelah itu, sembako dibagikan melalui Lazismu Sragen, beras sebanyak 145,5 kg, Kecamatan Mondokan 65 paket dan 162,5 kg, dan dikirim ke Gunung Kidul sebanyak 150 kg beras.

BACA JUGA  Peduli Literasi, SMP Dimsa Sumbangkan Buku Karya Santri ke Perpusda

Kepala Sekolah SMP Dimsa, Wibowo Juli Saputro berharap semoga sembako dan beras zakat yang ditasyarufkan kepada masyarakat ini dapat meringankan beban masyarakat yang saat ini ekonomi masih terasa sulit karena pandemi.

“Terima kasih saya ucapkan kepada para wali santri, dan santri, serta guru yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini,” pungkas Wibowo.

(Udik Riyanto_Kontributor Sragen)

Total
17
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts