Membanggakan, Guru dan Santri SMP Dimsa Kompak Melaju Babak Final di Kompetisi Tingkat Nasional

Membanggakan, Guru dan Santri SMP Dimsa Kompak Melaju Babak Final di Kompetisi Tingkat Nasional
Membanggakan, Guru dan Santri SMP Dimsa Kompak Melaju Babak Final di Kompetisi Tingkat Nasional

PWMJATENG.COM, Sragen- Masa pandemi bukan berarti menahan kita untuk berhenti berprestasi. Mungkin kalimat itulah yang tepat untuk santri dan guru SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen (Dimsa). Berbagai kompetisi tingkat nasional selalu diikuti meskipun dilaksanakan secara daring.

Kristanto, selaku Humas SMP Dimsa mengatakan bahwa benar kemarin diinfokan bahwa guru dan beberapa murid kami lolos ke babak final. Tentunya berita ini menjadi kabar bahagia bagi kami.

“Kami sangat bangga kepada murid-murid kami dan para pembimbingnya. Terima kasih telah mengharumkan nama sekolah,” tambah Kristanto saat diwawancarai pada Senin (10/5).

Setidaknya ada 4 santri dan 1 guru lolos melaju ke babak final di kompetisi tingkat nasional. Keempat santri tersebut adalah Chezyntha Indah Aulia (7), Fajrin Ahmad Habibi (8), Luthfiyah Salsabila Az Zahro (8), dan Arwa Nabih An Nafl (8). Meraka lolos ke babak final dalam ajang Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR3) yang diadakan oleh Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Indonesia. Sedangkan guru yang lolos ke babak final di ajang Olimpiade Guru Sains adalah Risky Rachma Wati, S.Pd. yang merupakan guru IPA di SMP Dimsa.

BACA JUGA  Pelatihan Jurnalistik untuk Melahirkan Generasi Gemar Menulis

Kompetisi Sains Nalaria Realistik (KSNR) merupakan sebuah kompetisi sains tingkat nasional yang rutin diadakan oleh KPM (Klinik Pendidikan MIPA). Sedangkan Olimpiade Guru Sains (OGS) merupakan sebuah kompetisi tingkat nasional seperti KSNR atau OGM. Akan tetapi OGS baru pertama kali ini diadakan. Hal ini tentunya tidak disia-siakan saja oleh guru dan para santri di SMP Dimsa.

Rizky, guru yang lolos ke babak final OGS dan sekaligus pembimbing para santri ini mengatakan bahwa saya dan santri kami yang lolos ini juga sudah beberapa kali mendapat juara di tingkat yang sama di kejuaraan lain. Harapan saya semoga kesempatan yang ini bisa kita manfaatkan sebaik mungkin.

BACA JUGA  Ratusan Warga Kudus Berbondong-bondong Ikuti Gerakan Sholat Subuh Berjamaah

“Kami mohon doanya, semoga dalam persiapan babak final kompetisi OGS dan KSNR ini diberikan hasil yang terbaik,” tambah Rizky.

Total
30
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts