Siswa Kelas 9 Program Khusus 1 Simpon Belajar Tetap Berbagi Dikala Pandemi

0
70

PWMJATENG.COM, SURAKARTA – Bertepatan dengan hari Guru, perwakilan guru, walimurid dan siswa kelas 9PK(Program Khusus) 1, SMP Muhammadiyah 1 Surakarta, mengadakan kunjungan dan bakti sosial ke Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah kadipiro yang beralamat di Jalan Tulang Bawang Utara No 41 Sukomulyo 06/VI Kadipiro. Pada acara ini ada dua orang siswa yang menjadi pembawa acara, dan ketua kelas juga bertugas memberi sambutan.

Acara ini dimulai dengan sambutan dari SMP Muhammadiyah 1 Surakarta, oleh Bapak Ahmad Sukidi, S.Ag, M.Pd selaku Kepala Sekolah, menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang baik antara sekolah dengan walimurid kelas 9PK1. Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan dan Humas Pramuseto Rahman, S.Pd turut menambahkan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang menjadikan acara bakti sosial ini berjalan dengan lancar, serta mengingatkan siswa mengambil hikmah dari kunjungan kali ini. Kemudian dilanjutkan sambutan dari pihak Panti oleh Ustadz Retduwan, S.Pdi, M.Pd yang memberi sambutan sekaligus tausiyah tentang pentingnya bersyukur dan memperlakukan orang tua dengan baik.

Siswa siswi kelas 9PK1 dikenalkan dengan kehidupan di Panti asuhan sekaligus mengapa anak-anak panti berada disana, dikarena tidak memiliki Ayah atau Ibu atau terlantar. Didikan sederhana, bersahaja, dan beragama benar-benar ditanamkan di Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah.

Harapan dari acara hari ini siswa siswi Kelas 9 PK1 menjadi lebih pandai bersyukur disegala kondisi, berbakti serta berakhlak baik pada orang tua dan sesempit apapun keadaan tetap meluangkan untuk bersedekah. (Humas)