BeritaKabar Daerah

Simbolis Penyerahan Sertifikat Wakaf dan Donasi Palestina: Lazismu Gelar Kegiatan Berdaya untuk RSU PKU Ar-Fachruddin dan Korban Palestina

PWMJATENG.COM, Salatiga – Lazismu Kota Salatiga menggelar kegiatan simbolis penyerahan sertifikat wakaf tanah seluas 3.759 m2 dan donasi sebesar 150 juta rupiah dari Muhamad Iqbal Hawari. Kegiatan ini diadakan saat momentum Pelantikan bersama Kwarda HW, PDNA dan PDPM Kota Salatiga di Ruang Kaloka Gedung Sekretaris Daerah Kota Salatiga pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Wakaf tanah seluas 3.759 m2, melalui PDM dan Lazismu Kota Salatiga, akan didedikasikan untuk pembangunan RSU PKU Ar-Fachruddin. Sementara donasi sebesar 150 juta rupiah akan dialokasikan untuk membantu korban di Palestina.

Abdul Rochim, Sekretaris Eksekutif Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Salatiga, dan Endik Budi Sungkawa, Eksekutif Lazismu Kota Salatiga, secara simbolis menyerahkan sertifikat wakaf dan donasi Palestina kepada Muhammad Iqbal Hawari, selaku pewakaf tanah. Proses penyerahan tersebut disaksikan oleh Prof. Dr. Sa’adi, M.Ag, Ketua PDM Kota Salatiga, Yasip Khasani, S.IP., M.M., PJ Walikota Salatiga, dan sejumlah tamu undangan.

Baca juga, Tahlilan di Kampus Muhammadiyah

Prof. Dr. Sa’adi, M.Ag, menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Muhammad Iqbal Hawari atas wakaf tersebut. “Harapannya, dengan wakaf ini, dapat membantu dalam pembangunan RSU PKU Ar-Fachruddin dan menjadi jalan dakwah bagi Bapak Iqbal,” ujar Prof. Dr. Sa’adi.

Kegiatan ini tidak hanya melibatkan Lazismu Kota Salatiga, PDM Kota Salatiga, dan donatur, tetapi juga melibatkan Pemerintah Kota Salatiga yang diwakili oleh Yasip Khasani, S.IP., M.M., Kolaborasi ini menjadi contoh sinergi antara pemerintah, organisasi Masyarakat, dan Masyarakat dalam mendukung pembangunan kesehatan dan kemanusiaan. Acara ini menandai komitmen Lazismu Kota Salatiga dalam berperan aktif dalam pembangunan sosial dan kemanusiaan, serta memberikan kontribusi positif untuk kesejahteraan masyarakat yang membutuhkan.

Kontributor : Tri Agus Yuliani
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE