Silaturahim PP IPM, PWM Jateng Usulkan Program IPM Goes to Pesantren

Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) bersama PW IPM Jawa Tengah berkunjung ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Kamis (1/4).

Tafsir, Ketua PWM Jawa Tengah berpesan agar IPM memperhatikan Pimpinan Ranting yang ada di Pesantren. Ia menyebut bahwa Muhammadiyah Jawa Tengah adalah PWM yang memiliki PWM terbanyak di Indonesia.

silaturahim pp ipm ke pwm jateng
silaturahim pp ipm ke pwm jateng

“Dari 300 sekian pesantren Muhammadiyah, lebih dari 100 berada di Jawa Tengah. Ini menjadi bukti bahwa Muhammadiyah Jawa Tengah serius menggarap kader ulama,” ujarnya.

Menurutnya, IPM harus membuat program semacam IPM Goes To Pesantren. Program ini bertujuan untuk menguatkan Pimpinan Ranting-Pimpinan Ranting yang ada di Pesantren Muhammadiyah.

Tafsir juga berpendapat bahwa pesantren Muhammadiyah harus memiliki corak keberagamaan yang sesuai dengan Muhammadiyah. Hal ini mengingat masih banyaknya Pesantren Muhammadiyah yang punya corak bermacam-macam.

BACA JUGA  SMK Muhammadiyah 2 Muntilan Beri Bekal Ilmu Mendidik Anak Kepada Wali Murid

Hal ini juga dibenarkan oleh Dr. Abdul Fattah Santoso. Sebelumnya, ia menyebutkan bahwa Muhammadiyah sebagai Organisasi Masyarakat Keislaman harus memperbanyak kader-kader ulama. Dalam hal ini, ia berharap agar IPM bisa mewarnai ideologi di pesantren agar sesuai dengan ideologi Muhammadiyah.

“Kalau ada Pesantren Muhammadiyah yang kurang kuat ideologinya, IPM bisa masuk. Sehingga bisa memberikan kontribusi ke pesantren-pesantren kita yang jumlahnya 300 an,” ujar Ustadz Fattah.

Selain itu, PWM Jawa Tengah juga mengapresiasi IPM yang telah berhasil menggelar Muktamar secara daring. Mereka berharap Muktamar daring tersebut dapat diikuti oleh Organisasi Otonom lain.

Rombongan PP IPM dan PW IPM Jawa Tengah diterima oleh Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir, Sekretaris PWM Drs. Wahyudi, dan Wakil Ketua PWM seperti Dr. Ari Anshori, Dr. Abdul Fattah Santoso, Prof. Dr. H. Suparman Syukur, Dr. Rosihan, Prof. Yusuf Suyono, Drs. Ali Muhson, Prof. Masrukhi.

BACA JUGA  Pondok Pesantren Muhammadiyah Manafi'ul 'Ulum Canden Sambi Launching Taruna Santri Tani

Sementara itu, PP IPM diwakili oleh Multazam Ahmad Tawalla, Ketua Umum Terpilih 2020-2022; Yusuf R Yanuri, Sekretaris Jenderal Terpilih 2020-2022; Furqon Ramli, Sekretaris Jenderal 2018-2020; Ahmad Basyirudin, Ketua Bidang Organisasi 2018-2020, dan Santoso Setio, Ketua Bidang PKK 2018-2020.

PW IPM Jawa Tengah diwakili oleh M Nurul Huda, Ivan Nur Rohman, dan Habiburrahman.

Total
22
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts