Berita

Siswa SD Muhammadiyah Pacul Jadi Penulis Cerpen

PWMJATENG.COM TEGAL -SD Muhammadiyah Pacul Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal launching buku Cerpen Anak berjudul ā€œKeluargaku Bahagiakuā€. dilauncing pada Pada Selasa, (30/3) pada acara gebyar milad yang ke 53 dengan mengusung tema “memupuk kreativitas dan potensi Generasi Qurani dengan semnagat Ukhuwah di Era Pandemi”.

Lauching merupakan moment yang ditunggu oleh semua pihak yang bangga bahwa putra-putri SD Muhammadiyah Pacul bisa berkarya melalui dunia literasi. Menurut Kepala SD Muhammadiyah Pacul Aisyah Amini, S.Pd.I, program Gerakan Literasi di SD Muhammadiyah Pacul sudah berjalan sejak tahun 2019 saat Launching Perdana SD Muhammadiyah Pacul sebagai anggota Jaringan Sekolah Literasi Indonesia bersama 49 Sekolah se-Indonesia.

“Wujud nyata program literasi sekolah adalah dengan memberdayakan Kepala Sekolah, guru dan siswa dalam menulis buku”. Ujar Aisyah. Sekolah yang juga sudah menghasilkan 14 karya buku antologi fiksi dan non fiksi ini, Buku Cerpen Anak Keluargaku Bahagiaku adalah buku Antologi dari karya 9 Siswa-siswi SD Muhammadiyah Pacul, 4 siswa SD Muhammadiyah Bedug dan 6 siswa SD Aisyiyah Slawi.

Selaku pembimbing Kegiatan Literasi Sekolah lanjut Aisyah, beberapa siswa SD Muhammadiyah Pacul telah menulis di beberapa buku antologi cerpen dan puisi seperti Meretas Aksara Hujan, Bait-bait Harapan dan Pantang Menyerah. “Alhamdulillah pula SD yang memiliki 321 siswa ini memperoleh penghargaan dalam Musawerna Award 2021 sebagai The Most Literacy Elementary School of The Year. Harapan ke depan semoga SD Muhammadiyah tetap bisa berbenah menjadi sekolah yang memiliki keunggulan prestasi akademik dan non akademik serta mencetak generasi qurā€™ani”. Paparnya.

Selain lauching buku, SD Muhammadiyah Pacul juga ada empat kegiatan lainnya seperti Penampilan kreativitas siswa, Peresmian Mushola Sekolah “Baitus Sholihin”, launching Kelas tahfidz Kauni.

Acara ini dihadiri oleh Unsur Pimpinan dan Majelis Dikdasmen PCM Talang II, perwakilan komite dan wali murid. Buku ini diapresiasi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah kabupaten Tegal H.Arif Azman, SE. Beliau memberi kata sambutan pada buku tersebut. (Aisy/Ranov)

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE