Berita

Semarak Musyran, 1.500 Warga Muhammadiyah Bumiayu Ikuti Jalan Sehat

PWMJATENG.COM, Brebes– Sebanyak 1.500 warga RW 1 Desa Adisana di Kecamatan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka menyambut Musyawarah Ranting (Musyran) Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Adisana di MIM Adisana, Ahad (22/10/2023).

Jalan sehat semarak Musyran Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Adisana Cabang Bumiayu Periode Muktamar ke-48 sepanjang 3 km dimulai dari kampus MI Muhammadiyah Adisana- Halaman Masjid Baitul Atiq- Lahup- Jabal Mina- Gili Lor-Mushola al-Bukhori-Masjid Nurul Huda-Rel Kereta Api- Halaman Masjid Baitul Atiq, dan kembali berakhir di MI Muhammadiyah Adisana, jelas Drs. Nurhakim selaku MC.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bumiayu, Drs.H. Sukmono secara resmi melepas 1.500 peserta jalan sehat, pertanda dimulainya jalan sehat tersebut dengan iringan doa yang dipimpin oleh ustaz Ridwanudin selaku Ketua PRM Adisana.

“Jalan sehat pada pagi ini sejalan dengan visi misi dakwah Muhammadiyah yang berkemajuan yang selalu mengedepankan kebersamaan dengan memperkuat jalinan ukhuwah Islamiyah,” ujar H.Sukmono saat memberikan sambutan.

Jalan sehat dalam rangka semarak Musyran Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Adisana Cabang Bumiayu Periode Muktamar ke-48 tersebut yang pelaksanaannya bersamaan dengan peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2023.

85 doorprize akan dibagikan kepada peserta jalan sehat, dengan hadiah utama mesin cuci pada acara yang dilaksanakan di halaman Halaman Masjid Baitul Atiq dan MIM Adisana pada hari ini.

“Luar biasa dedikasi dan syiar dakwah Muhammadiyah dan Aisyiyah Ranting Adisana yang telah menyambut musyran dengan ribuan peserta jalan sehat. Kegiatan pada pagi hari ini adalah jalan sehat kegiatan yang sangat meriah dan semarak bahkan seolah sedang Musycab kembali. Semoga syiar dakwah yang sangat familiar dan membumi ini bisa dicontoh oleh Pimpinan Ranting yang lain,” ungkap Ketua PCM Bumiayu.

Baca juga: Serentak PRM dan PRA Brebes Gelar Musyawarah Ranting

Ketua Panitia Jalan Sehat, Mujib mengatakan bahwa Jalan Sehat yang diikuti ribuan warga Dukuh Adisana ini berlangsung sangat meriah berkat adanya doa, dukungan, dan partisipasi berbagai pihak.

“Terima kasih yang setulus-tulusnya kami sampaikan kepada semua panitia, warga persyarikatan, kepala AUM, PCM, Pemdes Adisana, Kokam dan peserta serta donatur yang telah turut sukseskan agenda sambut Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Adisana. Semoga semua yang telah kita lakukan pada pagi hari ini akan tercatat sebagai amal jariyah yang selalu mengalirkan pahala”, ucapnya.

Jalan sehat yang digelar dalam menyemarakkan gebyar Musyawarah Ranting Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Adisana Periode Muktamar ke-48 juga menyediakan hadiah utama 1 buah mesin cuci dan kulkas serta ratusan doorprize menarik lainnya (125 item doorprize) juga ada skitar 1 kwintal beras (jadi 20 Bks 5 kg), tutur Mu’adib M.Pd selaku salah seorang panitia.

Adapun doorprize yang akan dibagikan kepada peserta jalan sehat dengan cara undian di antaranya adalah 1 buah kasur, 1 buah lemari plastik, 4 buah kompor gas, 2 buah setrika, 6 termos, 2 buah kipas angin, 3 buah bantal guling, 6 buah bantal, 6 set cangkir, 10 buah panci, 2 buah magicom, 2 buah salon, 3 buah poci, 6 buah tas cantik, 5 buah handuk, 13 buah JB, 5 buah Ipad, 3 buah kaos,1 buah baju Tapak Suci, 1 Buah Seragam HW, 1 Buah Sarung, dan puluhan hadiah hiburan menarik lainnya, jelas Mu’adib M.Pd.

Salah seorang peserta jalan sehat, Yohan sangat senang dan bersyukur dapat membantu mensukseskan kegiatan jalan sehat pada pagi ini bersama teman-teman Kokam lainnya karena semakin banyak saudara dan dapat terus menyehatkan badan serta menjernihkan pikiran.

“Alhamdulillah puji syukur kepada Allah Swt, di detik terakhir pengudian hadiah utama, isterinya mendapat Mesin Cuci. Semoga ini semakin memacu semangat kami dalam berjuang dalam persyarikatan Muhammadiyah dan ortomnya”, ucapnya setelah isteri dapat hadiah utama.

Jalan sehat juga turut dihadiri oleh anggota Komisi A DPRD Jawa Tengah, H. Sururul Fuad, Lc, M.E.I., Ketua PCM Bumiayu (Drs. H. Sukmono) dan Kepala Desa Adisana, Akhmad Yani serta pleno PRM-PRA beserta ortom dan kepala AUM

Kontributor: Tarqum Aziz

Editor : M Taufiq Ulinuha

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.