Kabar Daerah

Selenggarakan Safari Ramadan, Ketua PDM Pati : Safari Perkuat Ukhuwah dan Silaturahim

PWMJATENG.COM, Pati – Pada bulan Ramadan 1444 H/2023 M ini Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pati kembali menyelenggarakan agenda Safari Ramadan. Kegiatan Safari Ramadan ini sendiri bertujuan untuk membangun silaturahmi yang solid, mengoptimalkan syiar dalam dakwah, serta menelaah perkembangan cabang yang ada di seluruh Kabupaten.

Hal ini sebagaimana yang diutarakan Ketua PDM Kabupaten Pati, Moh Asnawi perihal maksud dan tujuan diadakannya kegiatan Safari Ramadhan.

“Tujuan Safari Ramadan adalah dalam rangka membangun silaturrahim yang solid, mengoptimalkan syiar dakwah di bulan Ramadan dan menggali potensi serta menelaah perkembangan masing-masing PCM di Kabupaten Pati,” ungkap Asnawi.

Selain silaturahmi dan menelaah perkembangan tiap cabang di Kabupaten Pati, dalam agenda safari ini juga disampaikan beberapa materi kajian dan penguatan organisasi.

Baca juga, Penolakan Ganjar dan Wayan Koster Tidak Apple to Apple dengan Penolakan Sukarno atas Timnas Israel

“Safari Ramadan juga memberikan materi dan kajian, adapun materinya meliputi kajian Ke-Islam-an dan penguatan organisasi,” tuturnya.

Dalam Safari Ramadan tahun ini, PDM membagi menjadi dua tim. Tim pertama terdiri dari Muhammad Asnawi, Abdul Wahid, Agus Salam, Muhammad Ridwan, Karsiman Rasyid, Majelis Tabligh, dan Lazismu. Sedangkan tim kedua terdiri dari Muhammad Luqman, M. Taufiq, Talkah Tan Kandar, Indriyanto, Muhammad Sapuan, Majelis Tabligh, dan Lazismu.

Agenda Safari Ramadan dengan kegiatan silaturahmi ke cabang-cabang, PDM Pati mengajak dan melibatkan satu majelis dan satu lembaga, yakni Majelis Tabligh dan Lazismu Pati.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE