BeritaKabar DaerahPWA Jateng

Sedekah Bibit Pohon di Pertengahan Ramadan: ‘Aisyiyah Kota Semarang Tebar Kebaikan!

PWMJATENG.COM, Semarang – Pada hari ke-21 bulan suci Ramadan 1445 H, yang bertepatan dengan hari Ahad, 31 Maret 2024 M, LLHPB ‘Aisyiyah Kota Semarang, Jawa Tengah, meluangkan waktu untuk bersedekah dengan menyebarkan bibit pohon dalam rapat periodik Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Semarang.

Acara ini berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah PDM, lantai 5, Jl. Wonodri Baru Raya, Masjid Taqwa RS Roemani Semarang. Ketua PDA, Ibu Aminah Kurniasih, memimpin acara tersebut, didampingi oleh Wakil Ketua PDA, Minangwati, serta Ketua LLHPB Kota Semarang, Nur Laela, beserta jajarannya.

Dalam acara ini, narasumber dari LLHPB PWA Jateng, Lilik Tri Pihantini, didampingi oleh Koordinator Divisi LH LLHPB, Deny Ana I’tikafia, memberikan pencerahan terkait tanaman yang ditanam.

Menurut Ketua PDA, “Di bulan Ramadhan, kegiatan ‘Ibua ‘Aisyiyah di PDA Kota Semarang sangat beragam, dari tingkat daerah, cabang, hingga ranting,” jelasnya.

Baca juga, Keistimewaan Sedekah di Waktu Subuh: Signifikansi, Cara, dan Manfaat

Sebanyak 125 bibit tanaman dibagikan, terdiri dari terong, lombok, jambu, salam, jeruk, durian, dan apokat yang merupakan bantuan dari Dinas Pertanian setempat. Bibit-bibit tersebut dibagikan kepada peserta rapat sebanyak 18 PCA, di mana setiap PCA mendapatkan 4 bibit, dan juga kepada para Pimpinan Daerah.

Ketua LLHPB PWA Jateng, Lilik Tri Prihantini, menjelaskan bahwa, “Tanam Pohon Sistem Pola Asuh ini merupakan bagian dari dukungan terhadap Gerakan Muhammadiyah Peduli Sampah (GMPS) dan merupakan salah satu kegiatan untuk mengurangi risiko bencana,” jelasnya.

Acara ditutup dengan penyerahan bibit secara simbolis dari Ketua LLHPB PWA Jateng kepada Ketua PDA. Selanjutnya, bibit-bibit ini akan didistribusikan kepada semua PCA oleh Ketua LLHPB Kota Semarang setelah acara berakhir.

Kontributor : Deny I’tikafia
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE