SD MUTUAL Kota Magelang Bantu Korban Bencana di Donggala dan Palu Sebesar Dua Puluh Tujuh Juta Rupiah

Penggalangan Dana Poso
SD Mutual Kota Magelang melakukan penggalangan dana untuk korban gempa tsunami di Donggala dan Poso

PWM.COM-Kota Magelang

Penggalangan Dana Poso
Siswa SD Mutual sedang mengantri dengan tertib untuk memberikan infak terbaiknya bagi korban Gempa dan Tsunami di Donggala dan Poso

Musibah demi musibah silih berganti terjadi di negeri ini. Belum lama gempa mengguncang pulau seribu masjid Nusa Tenggara Barat, kini bumi nusantara kembali berduka dengan terjadinya gempa dan tsunami di Donggala dan Kota Palu Sulawesi Tengah Jumat lalu dengan memakan ratusan korban.

Dalam rangka membangkitkan jiwa karakter peduli sesama, SD Mutual Kota Magelang berinisiatif menggalang dana bantuan guna meringankan beban para korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu. Penggalangan Dana ini dilaksanakan setelah upacara hari Kesaktian Pancasila di halaman SD Mutual Kota Magelang Senin (1/10/2018).

Sejak pagi hari  banyak siswa yang tidak sabar untuk memberikan infaq guna membantu meringankan beban para korban gempa dan tsunami, dan akhirnya  terkumpul Rp. 27.378.100. Sementara untuk penyaluran dana tersebut SD Mutual Kota Magelang bekerjasama dengan Lazismu Kota Magelang.

BACA JUGA  Serah Terima Bantuan Publikasi Kurban Bank Syariah Mandiri - LazisMu Jawa Tengah

Saat ditemui  Kepala SD Mutual Mustaqim, M.Pd mengatakan, “Keluarga besar SD Mutual turut prihatin atas terjadinya bencana gempa dan tsunami di Donggala dan Kota Palu yang memakan banyak korban. Semoga infaq dari guru dan siswa SD Mutual bermanfaat, para korban diberi kekuatan dan kesabaran, kami di Magelang terus berdoa,” ungkapnya.

Anisah Nur Azizah siswa kelas VI SD Mutual saat ditemui mengungkapkan perasaannya, “Perasaan saya sangat bangga bisa membantu para korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, karena saling membantu dan tolong-menolong merupakan karakter dari bangsa Indonesia,” ucapnya.

Lanjut Anisah mengatakan, “Harapan saya semoga Donggala dan Kota Palu bisa terkondisikan kembali seperti sediakala. Saya turut berduka cita untuk para korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, semoga seluruh masyarakat Donggala dan Palu yang masih selamat dapat pasrah dan ikhlas menerima musibah ini,” terangnya.

BACA JUGA  PCM Ndoro Pekalongan Studi Banding ke SD Muhammadiyah Sudagaran

Lazismu Kota Magelang sangat mengapresiasi langkah cepat SD Mutual dalam tanggap bencana.

“Lazismu Kota Magelang memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada keluarga besar SD Mutual yang cepat tanggap menggalang bantuan untuk saudara-saudara di Palu dan Donggala, semoga keberkahan senantiasa terlimpah kepada keluarga besar SD Mutual, terimakasih juga atas kepercayaannya kepada Lazismu,” ungkap  M.Ramadhan staf Lazismu Kota Magelang yang bertugas menerima dana tersebut. (Noer)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts