Santri Ponpes Muhamamdiyah Al Mu’min Temanggung Mendapat Beasiswa Kedokteran UMY

Santri Ponpes Muhamamdiyah Al Mu'min Temanggung Mendapat Beasiswa Kedokteran UMY
Santri Ponpes Muhamamdiyah Al Mu’min Temanggung Mendapat Beasiswa Kedokteran UMY

PWMJATENG.COM, TEMANGGUNG – Pondok Pesantren Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak (Almatera) Temanggung, para santrinya dari Madrasah Aliyah telah banyak menorehkan prestasi beasiswa di perguruan tinggi dalam negeri dan luar negeri. Salah satu santri teladan tahun 2021 yang bernama Bramastha Alfanda Subroto asal Purworejo putra tunggal dari Supomo Ari Subroto, pada hari Ahad (17/7/2021) menerima pengumuman diterima beasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Kabar menggembirakan tersebut, disambut gembira oleh kedua orang tua Bramasta yang berada di Kalimantan. Proses panjang selama mendaftarkan beasiswa, dilaluinya dengan penuh optimis dan semangat sejak mulai mendaftar pada tanggal (5/6/2021) yang oleh panitia dinyatakan lolos yang dilanjutkan dengan tes secara online selama dua hari dan yang terakhir tes tahap ketiga selama dua hari pula pada tanggal ( 24-25/6/2021) home visit secara online via zoom sekaligus pengumuman dinyatakan diterima beasiswa.

BACA JUGA  Recovery Gempa Sumatra Barat

Dukungan penuh dari pondok pesantren dan para guru yang mendutakan Bramasta untuk mengikuti pendaftaran beasiswa kedokteran di UMY, mendapat dukungan pula dari semua teman seangkatan, para adik kelas dan alumi.

“Saya sangat berterima kasih kepada para guru di Ponpes Al-Mu’min Muhammadiyah yang telah membimbing dan mengantarkan anak saya sampai meraih prestasi yang sangat membanggakan, semoga bermanfaat untuk ummat ” ucap Supomo Ari Subroto orang tua Bramasta.

Pada hari Ahad (17/7/2021), dua teman sekelasnya yang bernama Kartiko Agus Nugroho asal dan Nuning Kartikasari juga diterima beasiswa di Pendidikan Ulama’ Tarjih Muhammadiyah Yogyakarta (PUTM). Dengan banyaknya para santri Madrasah Aliyah yang melanjutkan di perguruan tinggi melalui berbagai jalur, menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi para guru dan orang tua wali. Sehingga dalam jangka panjang para generasi penerus telah disiapkan untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu.

BACA JUGA  Fikes UMP Gelar Workshop Kurikulum, Mahasiswa Bisa Lulus 4,5 Tahun Saja

“Jagalah nama baik pribadi, keluarga dan Ponpes Al-Mu’min Muhammadiyah dengan semangat belajar tinggi dan ikhlas,” pesan Makmun Pitoyo selaku kepala Madrasah Aliyah, kepada para santri yang diterima beasiswa dan yang lainnya. Dengan pesan yang disampaikan oleh kepala madrasah, para santri memohon do’a dan dukungannya kepada para para guru agar diberi kelancaran dalam menempuh pendidikan di jenjang yang lebih tinggi. “Melalui pendidikan itulah masa depan seseorang akan ditentukan, maka bersungguh-sungguhlah saat belajar dan gunakan waktu sebaik mungkin untuk belajar,” lanjut Makmun Pitoyo dalam memberikan pesan.

Kontributor A Khamid, MA Almatera

Total
1
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts