RS Roemani Berhasil Himpun Qurban RendangMu Terbanyak di Jateng

RS Roemani Berhasil Himpun Qurban RendangMu Terbanyak di Jateng
Direktur Utama RS Roemani Muhammadiyah Semarang dr. Sri Mulyani menyerahkan secara simbolis Qurban RendangMu kepada Sekretaris LazisMu Kota Semarang Marheni

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Direktur Utama RS Roemani Muhammadiyah Semarang dr. Sri Mulyani, menyerahkan secara simbolis hewan qurban sebanyak 5 Ekor sapi  untuk Program Qurban RendangMu kepada LazisMu Kota Semarang Marheni,  yang kemudian oleh Marheni diserahkan secara simbolis kepada Manager Fundraising LazisMu Jawa Tengah Wahidin Hasan.

Direktur Utama RS Roemani dr. Sri Mulyani menyampaikan bahwa pada idul adha 1442 Hijriyah ini, RS Roemani berhasil menghimpun qurban untuk RendangMu sebanyak 5 ekor sapi, serta qurban reguler sejumlah 7 ekor sapi dan 20 ekor kambing.

“Program RendangMu ini merupakan salah satu bentuk solidaritas seluruh karyawan RS Roemani terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan dan juga sebagai rasa empati  kita semua di masa pandemi ini”, lanjut dokter mulyani.

Sementara itu, Manager Fundraising LazisMu Jawa Tengah Wahidin Hasan menyampaikan terimakasih kepada seluruh AUM serta Rumah Sakit Muhammadiyah dan Aisyiyah di Jawa Tengah, baik tenaga medis, non medis maupun karyawan yang telah berpartisipasi dalam penghimpunan qurban RendangMu ini.

BACA JUGA  UMKU Gelar Baitul Arqom untuk BPH, Dosen dan Karyawan

“Alhamdulillah RS Roemani telah menyerahkan 5 Ekor sapi , tentu ini sangat membahagiakan, dan tentunya amanah ini akan kami pegang dan akan kami teruskan ke proses produksi”, ungkap wahidin

“Hari ini sudah mulai penyembelihan di Bali, dan nantinya setelah kaleng kemasan RendangMu itu jadi, akan segera kami tasyarufkan di program penguatan ketahanan pangan”, jelasnya

Lebih lanjut, Wahidin Hasan menyampaikan, “kami atas nama LazisMu Jawa Tengah tentu merasa bahagia, karena RS Roemani menjadi salah satu RS PKU di Jateng yang menjadi ikon atau menjadi lokomotif, sehingga menjadi contoh bagi Rumah Sakit yang lain, khususnya untuk memanfaatkan moment pandemi ini yang tentunya menjadi moment untuk penguatan ketahanan pangan dan mengurangi kerumunan, karena ikonnya Rumah Sakit yang sesuai dengan prokes.

BACA JUGA  Jelang New Normal, Unimus Gelar Sosialisasi dan Diskusi Online Bersama Walikota Semarang

“Maka angel Rumah Sakit Roemani ini cukup membanggakan bagi kami dan menjadi contoh bagi Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang lain”, lanjut wahidin

Untuk akumulasi Qurban RendangMu di Jawa Tengah dari shohibul qurban, baik perorangan maupun lembaga berhasil menghimpun sejumlah 255 ekor sapi , atau setara dengan 107.100 kaleng RendangMu atau senilai 4,4 Milyar. Jumlah qurban tahun ini mengalami kenaikan lebih dari 100 persen dari tahun sebelumnya.

Himpun Terbanyak, RS Roemani Jadi Ikon Qurban RendangMu AUM di Jateng
Sekretaris LazisMu Kota Semarang Marheni, menyerahkan secara simbolis Qurban RendangMu kepada Manager Fundrising LazisMu Jawa Tengah Wahidin Hasan.

Rencana pendistribusian RendangMu sebagai program penguatan ketahanan pangan, hak shohibul qurban mendapatkan sepertiga bagian.  2/3 bagian dikelola oleh LazisMu di setiap titik di daerah dan wilayah. Penyaluran hewan qurban akan dipriorotaskan dibeberapa daerah siaga bencana. Apalagi moment seperti saat ini, Qurban RendangMu akan ditasyarufkan kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi, khususnya masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.

BACA JUGA  PCM Purin Bangun SD Muhammadiyah 4 Lantai dengan Menebar Kaleng Infaq

“Sementara itu, Ketua LazisMu RS Roemani Muhamamdiyah Syaifullah menyampaikan bahwa pendistribusian RendangMu dari RS Roemani Muhammadiyah, selain  akan disalurkan untuk pasien di kelas 3 beserta penunggunya, juga disalurkan untuk karyawan RS Roemani yang termasuk didalam 8 asnaf serta  masyarakat yang terkena dampak bencana”.

Lebih lanjut, LazisMu Kota Semarang Marheni juga menyampaiakn, “Alhamdulillah, Idul Adha  1442 hijriyah ini, LazisMu Kota Semarang berhasil menghimpun qurban melebihi target yang telah ditentukan. Semula kami mentargetkan 3 ekor sapi, tapi alhamdulillah kami berhasil menghimpun qurban sebanyak 5 ekor sapi untuk RendangMu. (it)

 

 

 

 

Total
2
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts