Resmikan Gedung SD Muhammadiyah 04 Semarang Timur, Prof Kasmadi: Pengurus Harus Aktig Gali Dana

0
317

PWMJATENG.COM, SEMARANG – Sumber daya manusia (SDM) menjadi kunci sukses sebuah sekolah, terutama guru harus mempunyai kompetensi yang standar, fokus dan konsisten dalam melaksanakan tugas pengajaran di sekolah.

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang, Prof. Dr. Kasmadi, M.Sc. saat meresmikan pemakaian gedung baru SD Muhammadiyah 04 Semarang Timur, Sabtu (04/08/18).

Faktor lain keberhasilan penyelenggaraan sekolah, kata Prof. Kasmadi, adalah pendanaan yang sehat. Hal ini menjadi tugas dan tanggung jawab penyelenggara, baik PCM maupun PDM. Untuk itu penyelenggara harus aktif dan kreatif dalam menggali sumber-sumber dana yang memungkinkan bisa diakses. Beliau mencontohkan, salah satu alternatif pendanaan sekolah adalah menggunakan dana zakat, infaq dan shadaqah. Seperti yang dilakukan dalam proses pembangunan dua ruang kelas SDM 04 tersebut, dana berasal dari infaq donatur yang disalurkan bekerjasama dengan Lazismu.

Ketua PCM Semarang Timur, H Rohmadi menyatakan terimakasih kepada semua fihak yang telah membantu mewujudkan pembangunan gedung tersebut. Selanjutnya akan dimanfaatkan menjadi dua ruang kelas bagi siswa baru tahun ini. Dirinya menambahkan bahwa pembangunan gedung tersebut adalah renovasi bangunan lama yang sudah rusak. Dengan berfungsinya gedung tersebut akan menambah manfaat dan mendukung dakwah Muhammadiyah di Semarang Timur. (cak San)