BeritaOrtom

Resmi Dikukuhkan, PWNA Jawa Tengah Membawa Gerakan NA Jateng Rahajeng untuk 1 Periode Kedepan!

PWMJATENG.COM, Semarang – Pengukuhan Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Jawa Tengah Periode 2022-2026 berlangsung khidmat di Gedung Pusdiklat PMI Jawa Tengah pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jawa Tengah, Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah, Kesbangpol Provinsi Jawa Tengah, Ortom tingkat Wilayah Jawa Tengah dan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah se-Karesidenan Semarang. Kemudian untuk kader NA se-Jawa Tengah menyimak melalui zoom meeting yang disediakan oleh panitia.

Kegiatan Pengukuhan PWNA Jawa Tengah tersebut bukan hanya sekadar ceremonial, tetapi juga menjadi momen penting yang kemudian dapat memotivasi generasi perempuan muda Muhammadiyah yakni dalam usaha untuk bergerak bersama, berkontribusi dalam misi membentuk masa depan yang lebih baik dan juga mencerahkan dengan menyongsong strategi gerakan PWNA Jawa Tengah.

Nasyiah Monica Subastia menyampaikan komitmen Gerakan PWNA Jawa Tengah untuk 1 periode ke depan dengan membawa Gerakan Rahajeng.

Baca juga, Resmi Dilantik, Berikut Struktur Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Jawa Tengah Periode 2022-2026

“Apabila dijelaskan makna Rahajeng sendiri itu merupakan rahayu, berkeadaban, lestari dan berkembang. Kemudian Rahajeng sendiri memiliki akronim yang bermakna, RA (RAmah terhadap perubahan, HA (HArmonis dalam kehidupan berkeluarga), JE (JEjaring dengan seluruh elemen kehidupan), NG (NGayomi perempuan dan anak)” ucapnya.

Dalam sambutannya, Ayahanda Tafsir selaku Ketua PWM Jawa Tengah menyampaikan, “Perempuan merupakan guru pertama manusia dan perempuan adalah tiang negara, kemudian PW NA Jawa Tengah sebagai perempuan muda Muhammadiyah adalah perempuan berkemajuan yang harus terus menebarkan kebermanfaatan dalam segala aspek kehidupan.”

Nasyiah Zuhri selaku Ketua Umum PWNA Jawa Tengah periode 2016-2022 menyampaikan harapannya, “Semoga gerakan NA dapat lebih dinamis, bermanfaat dan sanggup memenuhi harapan Ayahanda Muhammadiyah dan Ibunda Aisyiyah menjadi pelopor, pelangsung, penyempurna dakwah.”

Sebagai informasi, terdapat 56 Pimpinan yang mengisi posisi di Pimpinan WIlayah Nasyiatul ‘Aisyiyah Jawa Tengah, dengan nahkoda Nasyiah Monica Subastia sebagai Ketua Umum.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.