Berita

Lazismu Kota Surakarta Salurkan Beasiswa Sang Surya

PWMJATENG.COM, Surakarta– Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Surakarta bekerja sama dengan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Harta Insan Karimah (HIK) Kota Surakarta melakukan penyaluran beasiswa kepada 12 mahasiswa ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Jumat (20/10/2023).

Sekretaris Badan Pengurus Lazismu Kota Surakarta, Muhamad Arifin, menyebutkan bahwa beasiswa yang diberikan mencakup bqeasiswa Tahfiz, bagi mahasiswa yang memiliki kemampuan dalam menghafal Al-Quran, serta beasiswa Sang Surya untuk para kader yang aktif di organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah.

“Muhammadiyah melalui Lazismu sangat concern dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, salah satunya melalui pemberian beasiswa kepada para mahasiswa. Kami yakin akan membuka peluang meningkatkan taraf hidup mereka ketika telah lulus dan terjun ke masyarakat,” ungkap Arifin saat memberikan sambutan.

Baca juga: Resmi Dikukuhkan, PWNA Jawa Tengah Membawa Gerakan NA Jateng Rahajeng untuk 1 Periode Kedepan!

Slamet Riyadi, perwakilan BPRS HIK menyampaikan bahwa beasiswa ini merupakan bentuk sinergi antara dunia usaha yang menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya kepada Lazismu.

“Kami berharap kerja sama ini bisa mendorong pengembangan akademik dan keagamaan para mahasiswa, serta memberikan dukungan finansial yang sangat dibutuhkan untuk penyelesaian studi,” ujarnya.

Slamet juga berpesan kepada para mahasiswa penerima beasiswa untuk bersungguh-sungguh dalam belajar dan berorganisasi.

“Mahasiswa penerima beasiswa ini diharapkan akan menjadi pemimpin masa depan yang berkomitmen pada nilai-nilai moral keagamaan,” imbuhnya.

Kegiatan penyaluran beasiswa berlangsung di ruang Smart Class ITS PKU Muhammadiyah Surakarta dan dihadiri oleh Pembantu Rektor II, Munaaya Fitriya, Pembantu Rektor III, Sri Mintarsih, Sekretaris Badan Pengurus Lazismu Kota Surakarta, Muhamad Arifin, Manajer Lazismu Kota Surakarta, Wahid Hamdani, dan Manajer Lazismu Kantor Layanan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Suyanto.

Kontributor: Muhamad Arifin

Editor : M Taufiq Ulinuha

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.