Ratusan Pelajar SD/MI Se-Indonesia Berkompetisi Dalam Mutual Talent Show Award 2020

PWMJATENG.COM, MAGELANG – Dimasa pandemi yang belum berakhir ini, SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang terus berkontribusi dalam kemajuan pendidikan di Indonesia. Kali ini SMP Mutual memberikan kesempatan dalam mengasah bakat siswa-siswi SD/MI tingkat nasional diajang Mutual Talent Show Award 2020, Kamis (17/12/20).

Ada 4 cabang lomba yang diikuti para peserta, lomba tartil, baca puisi, mendongeng, dan menyanyi solo. Mereka berkompetisi dengan mendaftar melalui link dan diikuti secara virtual.

Nurul Fadilah, S. Pd selaku ketua panitia mengatakan bahwa kompetisi ini bagian dari serangkaian acara Milad Muhammadiyah Ke-108. Puncak acara dari beberapa kegiatan yang sudah terlaksana.

“Para peserta sebelumnya mendaftar dengan link yang sudah disediakan. Hasil karya diupload melalui instagram dengan menandai Instagram SMP Mutual”, jelasnya.

BACA JUGA  SD Muh. 1 Ketelan Launching Sekolah Berbudaya Unggul

Dikatakannya, bahwa lomba ini diikuti siswa-siswi SD/MI Tingkat Nasional mulai kelas 4 sampai 6. Total hadiah yang disediakan oleh panitia sebanyak 10 juta.

“Peserta yang ikut mulai dari lokal Magelang hingga Aceh”, tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, pengumuman lomba diumumkan secara virtual melalui channel youtube SMP Mutual.

Dalam sambutannya, Wasi’un, M. PdI selaku kepala sekolah menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kontribusi SMP Mutual dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

“Kami mengapresiasi atas partisipasi para peserta yang mengikuti kegiatan yang telah kami selenggarakan. Setidaknya menjadi ajang silaturahmi mengenal SMP Mutual”, paparnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa selain sebagai ajang kompetisi, diharapkan mampu menjadi stimulus untuk terus berkarya dan mengembangkan bakat para generasi masa depan.

BACA JUGA  Budaya Memilah Sampah dan Olah Sampah Organik Jadi Pupuk Cair

“Tetap semangat, bagi yang belum juara semoga dilain kesempatan bisa membawa pulang prestasi terbaik”, pungkasnya.

Dalam serangkaian acara tersebut, ditampilkan juga profil SMP Mutual Kota Magelang untuk mengenalkan kepada publik. Selain itu, ada juga penampilan dari talenta siswa-siswi SMP Mutual yaitu musikalisasi puisi dengan iringan biola dan juga penampilan solo drum. (*)

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *