AUMBerita

Rahasia Workshop UMP: Menyesuaikan Kompetensi untuk Bersaing di Dunia Kerja!

PWMJATENG.COM, Banyumas – Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar workshop penting yang membuka pintu rahasia sukses bagi calon alumni dalam memasuki dunia kerja. Workshop ini berfokus pada penyusunan peta kelompok pekerjaan dan Materi Uji Kompetensi (MUK) terbaru tahun 2023.

Direktur LSP UMP, Ridho Muktiadi, mengungkapkan tujuan pentingnya pembaruan ini. Workshop bertujuan untuk memperbarui perangkat uji kompetensi agar sesuai dengan tuntutan industri dan dunia kerja saat ini.

Ridho Muktiadi menjelaskan, “Pembaruan perangkat uji ini penting karena kami ingin memastikan bahwa calon alumni UMP memiliki keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan industri dan dunia kerja yang terus berubah.”

Workshop ini menghadirkan Dewi Kusuma Wardani, seorang master asesor BNSP yang ahli dalam penyusunan peta kelompok pekerjaan dan MUK, sebagai pembicara utama. Para peserta, yang merupakan dosen asesor dari berbagai program studi di UMP, sangat antusias mengikuti sesi pemaparan dan diskusi yang berlangsung sepanjang hari.

Baca juga, Istilah-Istilah di Muhammadiyah Berbahasa Arab dan Inggris

Ridho Muktiadi berharap, melalui workshop ini, materi uji kompetensi di UMP dapat ditingkatkan untuk menjembatani kesenjangan antara kurikulum akademik dan kebutuhan dunia kerja. Hal ini diharapkan dapat membantu lulusan UMP lebih siap menghadapi tantangan di dunia kerja nantinya.

Para peserta workshop memberikan tanggapan positif terhadap acara ini. Mereka yakin bahwa pembaruan dan penyesuaian perangkat uji kompetensi akan membantu meningkatkan kualitas lulusan UMP dan mempersiapkan mereka dengan lebih baik untuk menghadapi dunia kerja yang dinamis.

“UMP terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan bagi mahasiswanya. Workshop ini adalah salah satu langkah nyata dalam mewujudkan komitmen tersebut,” tambah Ridho Muktiadi. Dengan demikian, UMP terus menjadi tempat yang mempersiapkan calon alumni untuk meraih sukses di dunia kerja.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE