AUMBerita

Rahasia Evaluasi Penilaian WMK UMS Terkuak di Lorin Solo Hotel! Apa Saja?

PWMJATENG.COM, Surakarta – Wirausaha Merdeka (WMK) di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menciptakan gebrakan dengan menggelar kegiatan Pleno dan Evaluasi Penilaian Akhir yang berlangsung di Lorin Solo Hotel pada hari Kamis (7/12).

Prof. Dr. Muhtadi, M.Si., selaku Ketua Pelaksana kegiatan, mengungkapkan kompleksitas proses penilaian dalam Program WMK yang mencakup berbagai aspek, mulai dari mekanisme hingga bobot penilaian. Dalam kegiatan ini, terdapat aspek-aspek penilaian yang dijelaskan oleh Perguruan Tinggi Pelaksana (PTP) Program WMK, termasuk rubrik penilaian, teknik penilaian, instrumen penilaian, kriteria penilaian, indikator penilaian, dan bobot penilaian.

“Pelaksanaan penilaian akhir ini merupakan bagian integral dari keseluruhan program WMK. Rubrik penilaian, yang ditetapkan oleh Perguruan Tinggi Pelaksana, menjadi panduan bagi penilai yang terdiri dari ketua program studi dan pembimbing akademik. Proses ini bertujuan memastikan capaian pembelajaran sesuai dengan target program dan meningkatkan kompetensi mahasiswa,” jelas Prof. Muhtadi.

Baca juga, Mengungkap Rahasia Kebahagiaan: Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir Bocorkan Lima Kunci Hidup Bahagia ala Rasulullah!

Proses evaluasi ini juga menjadi dasar bagi Perguruan Tinggi asal mahasiswa peserta untuk melakukan konversi SKS (Satuan Kredit Semester) sesuai dengan rekomendasi dari Perguruan Tinggi Pelaksana Program WMK.

“Mahasiswa yang berhasil memenuhi kualifikasi akan menerima sertifikat kelulusan dari Perguruan Tinggi Pelaksana Program WMK. Sementara itu, bagi mahasiswa yang tidak memenuhi kualifikasi tetap akan mendapatkan lembar penilaian yang sah sebagai acuan untuk kebijakan pengakuan SKS di Perguruan Tinggi asal mahasiswa,” tambahnya.

Evaluasi Penilaian Akhir WMK di Lorin Solo Hotel menjadi sorotan karena mengungkapkan kerumitan dan transparansi proses penilaian, memberikan pemahaman lebih dalam kepada mahasiswa dan masyarakat tentang langkah-langkah yang diambil dalam menilai capaian pembelajaran dalam program tersebut. Kegiatan ini juga menjadi momentum penting bagi mahasiswa untuk memahami kualifikasi dan pengakuan SKS yang dapat mereka peroleh setelah mengikuti program WMK UMS.

Dengan mengadopsi proses penilaian yang transparan dan komprehensif, WMK UMS terus berupaya memberikan kontribusi positif dalam membentuk wirausaha-wirausaha muda yang handal dan berdaya saing.

Kontributor : Alwy
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi melalui email.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE