PSHW vs PDPM Pekalongan adakan Laga Amal Bencana

PWMJateng.com – Pekajangan. Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Pekalongan, dalam upayanya mengumpulkan dana sosial untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di Indonesia pada awal 2021 ini, menyelenggarakan Laga Amal Pertandingan Sepak Bola antara anggota PDPM vs PS HW Wuled All Star. Laga ini dihelad di HW Sport Centre Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Pekajangan, pada hari Sabtu, 23 Januari 2021.

“Alhamdulillah, meski tanpa banyak penonton, melalui laga amal ini terkumpul dana Rp. 1,6 Juta,” ungkap Abdul Haris Hamam, salah satu penggagas laga amal ini, yang juga merupakan Wakil Ketua PDPM Kabupaten Pekalongan.


“Dana yang terkumpul ini merupakan dana yang dihimpun dari para pemain, anggota pimpinan Pemuda Muhammadiyah, dan Pimpinan Muhammadiyah yang menonton laga amal ini, yang selanjutnya akan disampaikan melalui LAZISMU kepada para korban bencana” lanjut Hamam.

BACA JUGA  Lazismu Kendal Launching KL RSI, H. Sutiyono : Berbuatlah Yang Luar Biasa

PSHW vs PDPM Pekalongan adakan Laga Amal Bencana

Para pemain PDPM adalah anggota pimpinan daerah, yang kebetulan mempunyai hobi bermain sepak bola, bahkan ada beberapa yang merupakan mantan bintang di lingkungan masing-masing, seperti Ikhwan Abdul Ghafar Ismail aka AGI dan Mustaqim (Sekretaris PDPM) dari Wiradesa, Ikhwan Fauzan Amin dari Pencongan, Sholeh dari Kesesi, Abdul Haris Hamam dari Bligo, Mubariyin, ustadz dan sekaligus Kepala SD Muhammadiyah 01 Kandang Panjang Pekalongan, dari Pangkah, dan anggota PDPM lain.

Begitu pun dengan pemain PS Wuled, mereka adalah mantan pemain muda PS Wuled, dan sekarang menjadi anggota Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Wuled. Jadi laga sepak bola amal tersebut merupakan pertandingan antar anggota pimpinan daerah dan pimpinan cabang Pemuda Muhammadiyah.

BACA JUGA  Alokasikan 219 juta, Lazismu Pekalongan Beri Beasiswa Kepada 100 Siswa

“Laga amal sepakbola yang diselenggarakan ini adalah sebagai wujud komitmen dakwah Pemuda Muhammadiyah melalui olahraga. Bersamaan menjaga kebugaran tubuh juga ditumbuhkan nilai sosial dengan penggalangan dana peduli korban bencana,” pesan Gigih Setianto, Ketua PDPM Kabupaten Pekalongan, yang ikut menonton laga tersebut bersama beberapa pimpinan yang Pemuda Muhammadiyah dan Muhammadiyah.

Penyerahan donasi ke lazismu Pekalongan

Sedangkan Ahmad Muzaki, Wakil Ketua PDPM Kabupaten Pekalongan Bidang Hikmah dan Hubungan Antar Lembaga, yang sekaligus merupakan salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pekalongan dari fraksi PAN, mengharapkan upaya-upaya penggalangan dana sosial kreatif seperti ini bisa dikembangkan, sehingga lebih menarik generasi muda, bisa mengembangkan hobi dan bakat, serta menumbuhkan jiwa sosial. 
“Mudah-mudahan pandemi segera berlalu, sehingga kegiatan-kegiatan semacam ini menjadi lebih bebas dan semarak, serta tentunya dana yang terkumpul akan lebih banyak lagi, sehingga bisa lebih membantu korban bencana,” tutup Ahmad Muzaki.

BACA JUGA  Tafsir Borong Segrobak Sayuran di Tengah Banjir, Ibu Sutarni Menangis Haru

Laga amal ini dilangsungkan selama 2 x 30 menit, dan berakhir dengan skor 3 – 1 untuk kemenangan tim PDPM Kabupaten Pekalongan.

Total
4
Shares
1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts