Debbie Almontaser : Muslimah Pertama Pimpin Doa Pelantikan Presiden Amerika.

Dr Debbie Almontaser ; muslimah pimpin doa pelantikan joe biden (presiden Amerika Serikat)
Dr Debbie Almontaser. (Foto: MPAC Empowering Voices Awards)

PWMJATENG.COM – WASHINGTON, Sepanjang sejarah, kali pertama muslimah pimpin doa pelantikan presiden Amerika Serikat. Seperti diketahui, presiden AS terpilih bersama wakilnya, Joe Biden dan Kamala Harris, secara resmi dilantik pada Rabu (20/1) waktu setempat.

Pada acara pengambilan sumpah jabatan pada Kamis (21/1) waktu setempat, Debbie Almontaser mencetak sejarah sebagai wanita Muslim pertama yang membacakan doa pada pelantikan presiden Amerika Serikat. Almontaser yang merupakan aktivis komunitas keturunan Yaman itu membagikan berita tersebut melalui Twitter pribadinya.

“… Merupakan suatu kehormatan bagi saya sebagai wanita Amerika Yaman pertama yang diundang untuk mempersembahkan doa pengukuhan! Ini adalah penegasan komunitas Yaman dan penderitaannya di bawah #MuslimBan,” tulis Almontaser, dalam unggahan di Twitter, dilansir di laman About Islam, Kamis (21/1).

BACA JUGA  Safari Ramadhan PDM Jepara, Memakmurkan Masjid Jadi Jalan Menuju Surga

Almontaser merupakan seorang guru sekolah dan aktivis komunitas Amerika. Dia adalah pendiri Khalil Gibran International Academy, sekolah umum bertema Arab di New York.

Imam Azhar Subedar , Imam di The Islamic Association of Collin County (IACC), dilaporkan juga berpartisipasi dalam Doa Pengukuhan Presiden Virtual bersama dengan utusan berbagai agama lainnya.

Total
30
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts