AMM Batang Turun Ke Jalan Galang Dana Bencana

AMM Batang Turun Ke Jalan Galang Dana Bencana
AMM Batang Turun Ke Jalan Galang Dana Bencana

PWMJATENG.COM – Batang. Puluhan kader Muhammadiyah Kecamatan Batang melakukan aksi kemanusiaan dengan turun ke jalan untuk menggalang dana bantuan korban bencana yang terjadi di beberapa lokasi di Indonesia (23/1).

Sasaran dari aksi ini ialah para pengendara yang melintas di ruas jalan yang cukup ramai dan strategis di sekitar wilayah Kabupaten Batang, seperti di komplek Alun-alun, perempatan Jl Gajahmada, Perempatan Hutan Rajawali, Perempatan Kalisalak dan di Pantai Sigandu Batang.

AMM Batang Galang Dana Untuk Korban Bencana

Aksi ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat, tak sedikit dari para pengendara yang melintas rela berhenti dan berdonasi.
Dwi Arman salah satu pengendara yang melintas rela berdonasi karena merasa prihatin dan peduli dengan bencana yang terjadi saat ini, Ia berharap donasinya bisa sedikit meringankan para penyintas maupun korban bencana.

BACA JUGA  Pimpinan Pusat Muhammadiyah Mendukung Revisi UU ITE

“Karena melihat banyak bencana sehingga kami ingin membantu para korban yang terkena bencana, harapannya dg donasi meringankan beban yg terkena bencana” Terangnya.
Muhammad Burhan Hidayat, kader Pemuda Muhammadiyah sekaligus sebagai koordinator aksi ini mengungkapkan bahwa aksi ini melibatkan sedikitnya 50 kader Muhammadiyah yang berasal dari Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, IPM, Hizbul Wathan, Tapak Suci, IMM.
Relawan ini tersebar di beberapa titik yang sudah ditentukan, dengan membawa kotak donasi, mereka menawarkan kepada para pengendara yang melintas untuk berdonasi.

“Alhamdulilllah kami melaksanakan aksi bersama siaga bencana pada hari ini 23 Januari, kami ada sekitar 50 personil kami bagi ke lima sampai tujuh titik” Terang Burhan. Hasil dari penggalangan dana itu ia nantinya akan diserahkan ke Lazismu, untuk disalurkan ke lokasi bencana.

BACA JUGA  Dialog kebangsaan PDPM Wonosobo Madarasah Anti Korupsi: Dari Gerakan Anti Pacaran Hingga Pengawasan Anggaran.

“hasil ini melalui lazismu akan disalurkan ke Jawa Barat (yang terkena) bencana tanah langsor, Kalimantan Selatan (yang terkena) Banjir, Sumbar (yang terkena bencana) gempa, Sulut (yang terkena bencana) banjir dan Jatim (yang terkena bencana) gunung meletus”.Tegasnya.

Tak hanya aksi turun ke jalan, penggalangan dana juga dilakukan di masjid-masjid yang dikelola oleh Muhammadiyah, dengan menggencarkan kotak amal, sehingga hasilnya juga akan disalurkan ke lokasi bencana melalui Lazismu.

“Aksi siaga seperti ini akan berlanjut tidak hanya hari ini saja. Alhamdulillah kami bersinergi dengan PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) yang sudah diinstruksikan seluruh kotak amal masjid disumbangkan ke lazismu hasilnya di akumulasikan untuk korban bencana” Imbuh Burhan.(TR)

BACA JUGA  Sigap Merespon Banjir, Muhammadiyah Batang Buka Posko dan Dapur Umum
Total
3
Shares
1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts