Kabar Daerah

Program Filantropis Cilik Ajak Wali Murid Pahami Pola Asuh Anak

PWMJATENG.COM, Batang – Melalui program Filantropis Cilik, Lazismu Batang bersama KB Aisyiyah Birrul Waalidain melaksanakan kegiatan parenting kepada wali murid KB Aisyiyah tentang pola asuh anak usia dini bertempat di Gedung KBIH Aisyiyah pada Jumat 12 Mei 2023.

Filantropis cilik menjadi sarana pendidikan karakter kepada anak usia dini. Dalam pelaksaannya program ini mengajak anak untuk berbagi sejak dini melalui kencleng yang disediakan oleh Lazismu, kemudian dana yang terkumpul diberikan kepada yang berhak dan sebagiannya untuk kegiatan edukasi, parenting dan program untuk memperkuat karakter anak.

Kepala KB Aisyiyah Birrul Waalidain mengungkapkan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan yang sudah di programkan dari sekolah.

“Kegiatan diadakan sesuai dengan indikator PAUD HI atau Holistik Integratif yaitu adanya kegiatan Kelas Orang tua atau Parenting.
untuk menambah wawasan dan pengetahuan orang tua dalam hal pengasuhan anak sesuai dengan usia, karakter dan perkembangannya.” ungkap Desi.

Baca juga, Jadwal Musyda Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah se Jawa Tengah Periode Muktamar ke-48

Bu Desi menambahkan bahwa peran orang tua menjadi sangat penting dalam pendidikan anak.

“Anak lebih banyak waktu dirumah dari pada disekolah, maka peran orang tua dalam mendidik anak ini sangat penting. Oleh karena itu selain anak yang diberikan pendidikan karakter tertapi juga orang tua kita ajak dan bekali tentang parenting dan pola asuh anak,” tambahnya

Sementara itu Manager Lazismu Kabupaten Batang, Sarif Khiftanul Bahri menuturkan bahwa program program Lazismu itu harus mempunyai dampak terhadap lingkungan sekitar salah satunya adalah program Filantropis Cilik.

“Jadi filantropis ini sebagai sarana pendidikan karakter anak, kita ajarkan anak untuk mempunyai kepedulian terhadap sesama, dan bagi orang tua maka kami undang psikolog untuk memberikan edukasi tentang pola asuh anak usia dini dalam memperkuat karakter anak serta parenting”. tuturnya.

Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE