AUMBerita

Prestasi Luar Biasa! Humas SD Muhammadiyah 1 Surakarta Raih Gelar Magister Pendidikan

PWMJATENG.COM, Surakarta – Dwi Jatmiko, Humas SD Muhammadiyah 1 Surakarta, kini resmi meraih gelar magister pendidikan (MPd). Prestasi ini menjadi tonggak sejarah yang membanggakan bagi Dwi Jatmiko, yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah bidang humas di sekolah tersebut yang sudah berdiri sejak 1935.

Dwi Jatmiko, lahir di Sragen pada 10 Juli 1985, menyelesaikan studi magister pendidikan agama Islam pada tanggal 28 Desember 2023. Dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) mencapai 3,93, pencapaiannya sangat memuaskan, membuatnya merasa bangga atas prestasi tersebut.

“Alhamdulillah, ini merupakan pencapaian yang sangat membanggakan bagi saya. Saya bersyukur bisa meraih gelar magister pendidikan ini, karena pendidikan adalah bagian integral dari kehidupan saya sehari-hari sebagai humas dan guru PAI,” ungkap Dwi Jatmiko yang juga merupakan ayah dari Azza Althafunnisa.

Baca juga, Meningkatkan Kebaikan dalam Relasi Sosial sebagai Manifestasi Rahmat

Proses wisuda dilangsungkan di Graha UIN Raden Mas Said Surakarta pada acara Wisuda Sarjana, Magister, dan Doktor ke-55 UIN Raden Mas Said Surakarta tahun 2024, dengan tema “transformasi UIN Raden Mas Said Surakarta menuju kampus glocal”.

Sebelum meraih gelar magister, Dwi Jatmiko telah melalui sidang tesis dengan judul “Implementasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam Pembentukan Sekolah Sehat Berkarakter pada SD Muhammadiyah 1 Surakarta”. Dia dibimbing oleh Khuriyah, dengan tim penguji yang terdiri dari Khuriyah, Supriyanto, Maslamah, dan Andi Arif Rifa’i.

Selain tugasnya sebagai humas, Dwi Jatmiko juga aktif sebagai guru dan penceramah di Radio Republik Indonesia (RRI) Solo. Dia juga terlibat dalam kegiatan organisasi sebagai anggota Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta dan Sekretaris Komite Sekolah.

“Dengan ilmu yang saya peroleh, saya berharap dapat memberikan manfaat dan memberkati keluarga, umat, dan masyarakat. Semoga prestasi ini juga dapat berkontribusi bagi kemajuan sekolah dan kesejahteraan di masa depan,” ujar Dwi Jatmiko.

Kontributor : Jatmiko
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE