Podcast Siswa SMP Muhammadiyah PK, Peringati Hari Pers Nasional 2021

Podcast Siswa SMP Muhammadiyah PK, Peringati Hari Pers Nasional 2021
Podcast Siswa SMP Muhammadiyah PK, Peringati Hari Pers Nasional 2021

PWMJATENG.COM, SURAKARTA – SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta turut memperingati Hari Pers Nasional 2021 dengan melaunching program yang bernama PK Knowledge Podcast di ruang multi media pada Selasa (8/2/2021). Hadir sebagai narasumber pada acara tersebut antara lain Ketua PWI Surakarta, Anas Syahirul dan penyiar Radio Konata Solo yang juga alumni SMP Muh PK, Kayla Maritza Jundi.

Anas Syahirul, ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kota Surakarta melaunching dan memberikan apresiasi terhadap podcast SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta.

“Ternyata sekolah ini sudah memiliki podcast untuk dipakai anak didik menuangkan bakat-bakat mereka di dunia audio visual. Sangat cocok untuk menjadi jembatan siswa untuk memberikan edukasi dan inspirasi kepada anak didik karena anak-anak sekarang cocok dengan model begini. Mereka anak-anak tidak hanya sekadar diberikan tulisan, tetapi harus ada pola interaksi,” ujarnya kepada media.

BACA JUGA  Respon Banjir di Nalumsari Jepara, KOKAM Terjunkan Relawan

Anas pun menambahkan bahwa langkah yang luar biasa karena teknologi ini disaut oleh SMP Muhammadiyah PK untuk menghadirkan jembatan pola komunikasi antara sekolah dengan anak didik bahkan anak didik dengan anak didik yang lain.

“Semoga memberikan dampak positif untuk pengembangan sekolah dan layak untuk diapresiasi dan menjadi tempat belajar dan ruang pengembangan bakat mereka dalam literasi digital. Cocok untuk dunia pendidikan di era kekinian,” tandasnya.

Sementara itu, Kayla Maritza Jundi berbagi pengalaman tentang dunia kepenyiaran di Radio Konata Solo termasuk bagaimana mengatur waktu hingga mampu melakukan siaran yang baik.

“Tips intinya adalah harus percaya diri di depan kamera dan mik. Kalau lagi siaran ngomongnya santai saja dan tidak gugup agar tidak salah. Jangan lupain sekolah kalian. Sekolah yang paling penting,” jelasnya.

BACA JUGA  Mencetak Generasi Qur’ani Bersama LPPI UMP Purwokerto

Remaja yang aktif di dunia penyiar sejak duduk di SMP Muhammadiyah PK menambahkan pesan kepada teman-temannya generasi remaja untuk jangan terpengaruh kepada hal yang negatif dan semoga banyak yang minat masuk dalam dunia pers.

“Selamat Hari Pers Nasional 2021 semoga banyak yang berminat di dunia pers dan semoga semakin sukses dan maju,” ungkapnya.

Program PK Knowledge Podcast tayang secara live di youtube sekolah, PK TV, bersama dua siswa yang bertindak sebagai penyiar yaitu Nabiila dan Aqila. Keduanya bergantian dalam memandu jalannya ngobras (ngobrol asyik dan santai) bertema peran media dalam mengembangkan bakat siswa. Podcast tersebut ditonton ratusan viewer baik dari siswa maupun luar sekolah.

BACA JUGA  Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Purbalingga (ITB-MP) adakan sosialisasi Program Studi

Kontributor Humas, Aryanto, 081586061554

Total
12
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts