AUM

Pesan Nasihat dan Hadiah Spesial dalam Haflah Takharuj PPAD ke VIII

PWMJATENG.COM, Tegal – Pondok Pesantren Muhammadiyah Ahmad Dahlan Tegal yang sering disingkat dengan PPAD Tegal menggelar acara puncak kelas akhir tahun 2023, Ahad (07/05/2023)

Dalam acara tersebut dihadiri seluruh santri kelas akhir, walisantri dan guru-guru PPAD dan juga dihadiri oleh Ketua Lembaga Pesantren PWM Jawa Tengah. Mudir Kyai In’amullah manyampaikan seluruh rentetan kegiatan kelas akhir PPAD dan perkembangan pesantren.

“Alhamdulillah hari ada acara besar PPAD yakni peletakan Batu Pertama Gedung Asrama Putri kampus Putri Baru PPAD oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah KH. Dr. Sa’ad Ibrahim, MA dan Haflah Takharuj Siswa siswi Akhir Kelas yang dihadiri oleh Ketua LPP PWM Jawa Tengah KH. Dr. HM. Irzal Fadholi, M.Pd., M.Pd.I ini adalah kesyukuran yang besar kepada Allah SWT.” Sambut mudir PPAD.

Dalam orasi ilmiyahnya Ketua LPPM PWM Jateng yang didatangkan untuk memberikan motivasi dan Tausiah kepada siswa kelas akhir menyampaikan; “Sebagai Alumni dan Kader Muhammadiyah harus punya 5 Karekter, siapkah anak-anakku memegang dan melaksanakan karakter tersebut?” Ungkap Kyai Irzal.

Baca juga, Berbeda Awal Syawal, Ketua PWM Jateng : Tidak Ada Niat Muhammadiyah Berbeda dengan Pemerintah

“Karakter yang pertama adalah Ikhlas yang berarti bersungguh-subgguh dalam melaksanakn tugas dan pekerjaan kedua Sederhana yang berarti tidak royal menyesuaikan kebutuhan, ketiga Mandiri, dan keempat adalah ukhuwah yakni persaudaraan sesama alumni dan sesama muslim dan karakter yang kelima adalah Bebas dalam bekerja, berfikir dan bergerak itu manjadi landasan. Dan kalian harus menjadi kader Umat bukan hanya persyarikatan.” Lanjut Kyai Irzal yang juga pengusaha tersebut.

Sebagai Kado spesial di acara sakral ini, Alumni PPAD yang ke VIII Courteous Generation menghadiahkan kepada Direktur PPAD dan Ketua LPPM PWM Jateng sebuah karya buku Ilmiyah yang ditulis oleh 1 pembimbing dan 2 Santri Alumni PPAD mereka adalah Al-Ustadz Alvin Qodri Lazuardy (pembimbing), Arsy Sekar Kemuning (Alumni PPAD), dan Naurah Hasna Nadhifah (Alumni PPAD) dengan judul “Pandangan Hidup Islam Sebagai Dasar Mencintai Lingkungan”, sebagai simbolik diserahkan sebuah figura berisi foto cover buku dan buku yang sudah tercetak kepada Kyai Inamullah dan Kyai Irzal.

“Hadiah ini Kami persembahkan kepada Mudir dan Ketua LPPM Jateng di waktu spesial ini, semoga menjadi kenangan yang sangat berkesan serta menjadi jariyah kebaikan bersama”, Ucap Pembimbing kelas VI Courteous Generation Alvin Qodri Lazuardy, S. Ag.

Kontributor : Alvin Qodri Lazuardy
Editor : M Taufiq Ulinuha

Muhammadiyah Jawa Tengah

Muhammadiyah Jawa Tengah adalah gerakan Islam yang mempunyai maksud dan tujuan menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam Jawa Tengah yang sebenar-benarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tidak bisa menyalin halaman ini karena dilindungi copyright redaksi. Selengkapnya hubungi redaksi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE